Wujudkan Zero Covid-19, Polres Lombok Utara Kebut Operasi Yustisi Bersama Forkopimda

304
Suasana operasi gabungan yustisi penegakan hukum Perda No.7 Tahun 2020 tentang Penyakit Menular dan Perbub No.15 Tahun 2020, terutama penggunaan masker bagi seluruh masyarakat yang ada di KLU.

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Di jalan raya Papak Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utata (KLU), Polres Lombok Utara bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menggelar Operasi Gabungan Yustisi Penegakan Hukum Perda No.7 Tahun 2020 tentang Penyakit Menular dan Perbub No.15 Tahun 2020, terutama penggunaan masker bagi seluruh masyarakat yang ada di KLU, Selasa (12/1).

Hadir dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut, Kabag Ops Polres Lombok Utara, Kasat Sabhara dan anggota, Kasat Lantas dan anggota, Danramil dan anggota, Kasat Pol PP Kabupaten Lombok Utara dan anggota, Kasat Binamitra dan anggota Dishub dan anggota, Dinas Kesehatan KLU dan anggota, BPBD Kabupaten Lombok Utara dan angota, Dinas Pendapatan dan anggota.

Kapolres Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah melalui Kabag Ops Polres Lombok Utara, Kompol I Kt Mas Mertayasa mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran bagi masyarakat untuk tetap mematuhi protocol kesehatan (Prokes) tujuannya untuk menuju Kabupaten Lombok Utara ke Zero Covid-19. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk memperhatikan keselamatan saat menggunakan kendaraan, dengan tetap menggunakan hlem dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Adapun hasil yang dicapai saat melakukan Opersai Yustisi Teguran sebanyak 54 kali. Dan sanksi sosial sebanyak 7 orang, sanksi yang diberikan kepada masyarakat yang ditemukan melanggar prokes disuruh menyapu di jalan dan di sekitar rumah makan aziba. Dan sanksi administratif denda sebesar Rp200.000.

‘’Kepada seluruh masyarakat mari kita saling bahu-membahu dan membantu pemerintah untuk tetap mematuhi dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mengedepankan ‘’3 M’’ untuk mencegah klaster-klaster baru penularan Virus Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah dan semoga Virus Covid-19 ini segera berakhir,’’ kata Mas Mertayasa.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here