Ikut Vaksinasi Covid-19 Perdana di NTB, Ini Kata Danrem 162/WB

266
Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana, di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Kamis (14/1).

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana, di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Kamis (14/1).

Selain pejabat Forkopimda NTB, vaksinasi Covid-19 juga diberikan kepada jajaran Forkopimda NTB, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Provinsi NTB.

Berkaitan dengan vaksinasi Covid-19 tersebut, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani merasa bangga sebagai garda terdepan dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19 dengan ikut penyuntikan vaksin Covid-19.

Menurut Danrem 162/WB, hal ini dilakukan sebagai anti body dalam tubuh yang dapat menjaga tubuh dari serangan virus Corona serta menghilangkan keragu-raguan dalam masyarakat tentang vaksin Covid-19 yang dianggap tidak aman bagi tubuh. ‘’Alhamdulillah, hari ini kami sudah melakukannya, Insya Allah aman dan halal,’’ kata Danrem 162/WB.

Alumnus Akmil 1993 itu juga tetap mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari, dengan demikian dapat meminimalisasi terjangkit virus mematikan ini. ‘’Setelah vaksinasi jangan lupa tetap laksanakan Prokes Covid-19 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker kemanapun dan di manapun berada,’’ ujar Pati Bintang Satu itu penuh semangat.

Sedangkan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengatakan banyaknya informasi yang beredar di media sosial tentang vaksin Covid-19 menimbulkan efek negatif dalam diri masyarakat, terutama perasaan takut apabila divaksin.

Melalui vaksinasi perdana Covid-19 terhadap Forkopimda NTB, Gubernur berharap dapat menumbuhkan kepercayaan diri dan menghilangkan ketakutan ataupun keragu-raguan masyarakat terhadap kemananan vaksin Covid-19. ‘’Pak Presiden maupun Kepala Daerah sudah memberikan contoh dengan penyuntikan vaksin Covid-19 dan dalam waktu dekat vaksin ini akan disebar secara massif kepada seluruh masyarakat. Semoga dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi NTB,’’ kata Gubernur.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, terlihat perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang juga mantan Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi, mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here