LPRI NTB Dukung Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Calon Kapolri

2 minutes reading
Sunday, 17 Jan 2021 21:04 0 462 Editor

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan dukungannya atas keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Karena pilihan Presiden Jokowi kepada Kabareskrim Polri itu dipandang sudah tepat.

‘’Hubungan antara Sigit Prabowo dengan Presiden Jokowi memang sudah terbentuk sejak lama. Itu pada saat Sigit Prabowo duduk sebagai Kapolres Solo dengan pangkat Kombes Pol dan Pak Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo pada tahun 2011 lalu,’’ kata Ketua DPD LPRI Provinsi NTB, Heffy Alamsyah, A.Md dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi Lomboktoday.co.id, Minggu malam (17/1).

Menurut Heffy, bahwa Sigit Prabowo merupakan sosok yang tepat menjadi pimpinan Polri, yang dibutuhkan sesuai situasi kebangsaan saat ini. Karena itu, Heffy berharap kepada semua pihak untuk tetap solid, bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Presiden Jokowi, terhadap calon Kapolri untuk dilaksanakan dan amankan.

Heffy meyakini bahwa keputusan Presiden Jokowi tentang suksesi kepemimpinan Polri tersebut pasti sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang, dan merupakan hak prerogatif Jokowi selaku Presiden.

‘’Saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk bergandeng tangan memberikan dukungan kepada calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, sehingga proses pelaksanaan rangkaian fit and proper test yang akan dilaksanakan sampai dengan pelantikan Kapolri Baru bisa berjalan dengan sukses dan lancar serta tidak menemui hambatan apapun. Dan kami keluarga besar DPD LPRI NTB menaruh kepercayaan penuh dalam penegakan hukum di Indonesia di tangan Kapolri yang Insya Allah akan dijabat oleh Bapak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo,’’ ungkapnya.(Sid)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA