Pangdam IX/Udayana: Jangan Termakan Isu Hoaks Tentang Vaksin Covid-19

282
Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Maruli Simanjutak dan istri saat foto bersama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan istri serta Forkopimda NTB.

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Maruli Simanjutak mengingatkan masyarakat NTB agar tidak mudah percaya dengan isu dan hoaks terkait Vaksin Covid-19 yang beredar di media social (Medsos). Pangdam mengajak masyarakat untuk mengikuti informasi yang benar dan resmi yang dikeluarkan dari instansi pemerintah yang terkait.

Pesan tersebut disampaikan Pangdam saat kunjungan kerjanya di Provinsi NTB. Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir dengan Vaksin Covid-19, karena telah dinyatakan halal dan aman oleh lembaga terkait. ‘’Jangan termakan isu yang menyesatkan, baik di medsos atau media lainnya tentang Vaksin Covid-19. Semuanya sudah layak kok untuk digunakan. Buktinya, dari Pangdam, Gubernur, Danrem, Kapolda dan Forkopimda sudah disuntik vaksin. Ini buktinya kami baik-baik saja,’’ kata Pangdam setibanya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Selasa (19/1).

Selain menekankan masyarakat agar percaya dengan Vaksin Covid-19, mantan Komandan Paspampres ini juga mengajak masyarakat NTB untuk bisa tetap produktif di masa Pandemi Covid-19 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). ‘’Apalagi Vaksin Covid-19 telah didistribusikan ke NTB, sehingga ini titik terang bahwa Covid-19 ini telah ada vaksinnya,’’ ujar pria kelahiran Bandung ini.

Kedatangan Jenderal bintang dua ini juga disambut oleh Majelis Adat Sasak (MAS) yang sekaligus memberikan Gelar Adat Sasak sebagai Arya Pating Laga Wira Negara bersama Istri Paulina Simanjutak sebagai Dende. Pemberian anugerah ini juga disaksikan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah yang ikut menyambut kedatangan Pangdam bersama Forkopimda Provinsi NTB dan Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah dan Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah.

Selepas acara penyambutan di BIZAM, Pangdam bersama Gubernur dan anggota Forkopimda bergerak menuju Lapangan Korem 162/WB untuk melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya. Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan piagam penghargaan dan tropy kepada Kodim yang memiliki prestasi dan sumbangsih serta sinergi dengan Pemerintah Daerah dan Polres di Kabupaten/Kota se-NTB. ‘’Terus jaga komunikasi dan sinergi untuk membantu masyarakat,’’ kata Gubernur usai menyerahkan penghargaan kepada tiga Dandim terbaik.

Berikut kategori Kodim terbaik pertama diraih oleh Kodim 1606/Lombok Barat, terbaik kedua Kodim 1608/Bima dan terbaik ketiga Kodim 1607/Sumbawa. Demikian juga dengan Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Koramil terbaik, Babinsa terbaik, Pemda terbaik dan Persit terbaik. ‘’Anugerah dan penghargaan ini merupakan prestasi secara lembaga dan personal, yang dipersembahkan atas dedikasinya untuk masyarakat dan pemerintah dalam menjalin sinergi dengan lembaga lain dan mampu berprestasi untuk masyarakat NTB,’’ kata Danrem. Kegiatan ini dihadiri oleh Danren 162/WB, Kapolda NTB, Kajati NTB, Kajari Mataram, Danlanal, Danlanud, Wakil Bupati Loteng, Forkopimda Provinsi NTB dan Lombok Tengah, Kadis Kominfotik NTB, Kasat Pol PP, Plt Kepala Bakesbangpoldagri NTB dan jajaran TNI/Polri.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here