Kota Mataram Siap Jadi Tuan Rumah Festival Qasidah Nasional Berskala Kecil

156
Ketua DPW LASQI NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati saat menggelar pertemuan dengan LASQI Kota Mataram dan LASQI KSB, di ruang tamu Pendopo Gubernur NTB, Selasa (19/1).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati menggelar pertemuan dengan LASQI Kota Mataram dan LASQI Kabupaten Sumbawa Barat, di ruang tamu Pendopo Gubernur NTB, Selasa (19/1).

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPD LASQI Kota Mataram dan Ketua DPD LASQI Kabupaten Sumbawa Barat yang bertujuan untuk penentuan tuan rumah Festival Qasidah Tingkat Nasional Berskala Kecil yang rencananya akan dilaksanakan di NTB pada November 2021 mendatang. Pertemuan tersebut juga membahas terkait kesiapan anggaran maupun kesiapan fasilitas dan item yang dibutuhkan dalam perlombaan.

Dalam kesempatan itu, Hj Niken menyampaikan bahwa dalam lomba tersebut akan diikuti sekitar 408 peserta dari 34 provinsi. Adapun kategori yang dinilai adalah bintang vokalis untuk kategori anak/remaja serta dewasa masing-masing putra/putri. ‘’Dengan adanya kegiatan festival ini, semoga menjadikan kita lebih semangat dalam mengembangkan kesenian dan qasidah,’’ kata Hj Niken. Setelah dilakukan diskusi, maka Kota Mataram terpilih sebagai tuan rumah Festival Qasidah Nasional Berskala Kecil tersebut. Karena dari segi fasilitas daerah dan kesiapan personel, Kota Mataram telah memiliki banyak pengalaman dalam menyukseskan kegiatan berskala nasional. ‘’Dari sisi fasilitas, personel dan dengan mempertimbangkan pengurus LASQI, Insya Allah siap dan akan dilaksanakan di Kota Mataram dan pembahasan lebih lanjut akan dibahas pada pertemuan berikutnya,’’ ujarnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here