Terduga Pelaku Pencemaran Nama Baik Bupati Sukiman Minta Maaf

Nampak terlapor, Wahyudi Ali Batu (peci hitam) berjabat tangan erat dengan pelapor, R Bambang Dwi Winardi.

Oleh: Lalu M Kamil AB

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Perkembangan penanganan kasus pencemaran nama baik Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mulai ada titik terang. Itu setelah penyidik Polres Lombok Timur menindaklanjuti laporan yang diajukan pelapor, R Bambang Dwi Minardi.

Kasus ini mencuat, bermula dari status yang diposting di akun FB milik Wahyu Ali Batu beberapa waktu lalu yang dinilai mengandung unsur pencemaran nama baik orang nomor satu di Kabupaten Lombok Timur. Sehingga, berujung pemilik akun Wahyu Ali Batu yang diketahui sebagai politisi Partai Hanura Lotim, dilaporkan ke polisi oleh salah seorang aktivis bernama R Bambang Dwi Minardi.

Menurut keterangan pelapor, pihak terlapor yakni pemilik akun FB bernama Wahyudi Ali Batu bersedia untuk meminta maaf kepada pelapor. Namun, pelapor menyatakan menghargai permintaan maaf itu, akan tetapi pelapor menilai permintaan maaf itu bersifat salah alamat. ‘’Seharusnya terlapor meminta maaf kepada Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy secara langsung bukan ke saya, ini salah alamat,’’ kata pelapor.

R Bambang Dwi memaparkan, hingga saat ini, perkembangan kasus sudah sampai tahap penyidikan. Dirinya (Bambang) selaku pelapor mengaku sudah dipanggil selama 2 (dua) kali oleh pihak penyidik, dan pihak terlapor juga sudah dipanggil.

Lebih lanjut, R Bambang Dwi Minardi yang juga mantan Ketua IKA PMII Lombok Timur itu menyatakan sikap, bahwa permintaan maaf terlapor diresponnya dengan baik. ‘’Niat baik dari terlapor untuk menyampaikan permohonan maaf sudah dibuat dalam bentuk surat pernyataan. Namun, surat itu belum saya tanda-tangani karena seharusnya surat tersebut dilayangkan ke Bupati Lombok Timur,’’ ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id, dikabarkan Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy telah menerima surat permohonan maaf itu. Dan konon akan segera ditindaklanjuti. Dalam hal ini, Bupati Sukiman mewakilkan kepada Sekda Lotim, HM Juaini Taopik untuk menindaklanjuti.

Keabsahan informasi ini diperoleh dari Wakil Ketua IKA PMII Lotim, Asri Mardianto sekaligus menyebut dirinya sebagai saksi. Dan katanya, Sekda sudah menjadwalkan hari ini, Jum’at (22/1), namun pihak terlapor tidak hadir.

Terpisah, Sekda Lotim, HM Juaini Taopik yang dikonfirmasi Lomboktoday.co.id via WA, Jum’at (22/1) membenarkan dirinya mendapat disposisi dari Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy untuk mewakilinya menindaklanjuti penyelesaian permohonan maaf terlapor. Sementara itu, pihak terlapor yaitu pemilik akun Facebook bernama Wahyu Ali Batu belum dapat dikonfirmasi meskipun Lomboktoday.co.id berkali-kali berusaha menghubungi melalui phoneselnya, namun hingga 2 nomor milik terlapor yang dihubungi menyatakan tidak dapat dihubungi (non aktif).(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here