Pemprov NTB dan MUI Bersinergi Bangun Umat

214
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan pengurus MUI NTB masa khidmat 2020-2025, di Hotel Lombok Astoria Mataram, Sabtu (30/1).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menghadiri acara pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTB masa khidmat 2020-2025, di Hotel Lombok Astoria Mataram, Sabtu (30/1).

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan bahwa MUI memiliki tantangan di masa Pandemi Covid-19 yaitu menghadirkan persoalan sains dan teknologi dalam membimbing masyarakat, sehingga banyak kebijakan, banyak fatwa-fatwa kedepan yang relevan dengan kehidupan masyarakat saat ini. ‘’Selamat pak ketua, kami siap bersinergi membantu apa yang bisa kami bantu dalam rangka membangun umat. Mudah-mudahan Allah SWT menghadirkan keberkahan bagi kita semua,’’ kata Gubernur.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh perwakilan Dewan Pimpinan MUI Pusat, KH Marsudi Syuhud. Usai mengukuhkan, KH Marsudi Syuhud menyampaikan bahwa pengurus MUI NTB masa khidmat 2020 -2025 dapat bekerja, kreatif, dan berkarya agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat yang dapat dirasakan oleh seluruh umat muslim. Selain itu, MUI NTB diharapkan tetap mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, serta bagaimana MUI menguatkan cinta beragama, berbangsa, berorganisasi dan menguatkan membimbing umat.

‘’Kita bimbing umat kita, jangan sampai terjerumus pikiran negatif apalagi dengan pengaruh sosial media. MUI harus mampu menyatukan hukum yang tetap dari Allah dengan kaidah yang lain yang dimiliki MUI, pemerintah, sosial, Insya Allah bangsa Indonesia khususnya NTB tidak akan terpecah belah,’’ katanya.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI NTB diketuai oleh H Zulkieflimansyah, sementara Ketua Umum Pengurus Daerah MUI NTB masa khidmat 2020-2025 kembali diketuai oleh H Saiful Muslim. Acara tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi NTB serta pimpinan organisasi masyarakat Islam.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here