Kasta NTB Lotim Titip Kasus ke KPK

Pengurus Kasta NTB yang sedang berada di KPK, Jalan Rasuna Said Jakarta.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dugaan penyelewengan dana Covid-19 Kabupaten Lombok Timur (Lotim) seperti yang telah dilaporkan oleh lembaga pegiat anti korupsi, DPD Kasta NTBbKabupaten Lombok Timur (Lotim) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB, masih belum terdengar ada tindak lanjut oleh pihak APH (Aparat Penegak Hukum). Karenanya, LSM Kasta NTB membawa kasus ini hingga ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Jakarta. Demikian dikatakan Daur selaku Ketua DPD Kasta NTB Kabupaten Lotim, melalui siaran pers yang dikirim ke Redaksi Lomboktoday.co.id, pada Kamis (11/2).

Daur menerangkan, pihaknya mengaku menitip perkara ini ke KPK melalui DPD Kasta NTB Kabupaten Lombok Barat (Lobar), karena secara kebetulan pimpinan DPD Kasta NTB Kabupaten Lobar saat ini tengah berada di Jakarta untuk mendatangi kantor lembaga anti rasuah itu. Pasalnya, kata Daur, laporan terkait dugaan penyalahgunaan dana Covid-19 yang telah dilaporkan oleh DPD Kasta NTB Lotim sampai saat ini tidak ada kejelasan.

DPD Kasta NTB Lotim berharap pihak KPK di Jakarta agar laporan tersebut menjadi atensi yang wajib diselesaikan secepatnya, sehingga tidak terkesan Aparat Penegak Hukum (APH) lamban dan tidak ada kejelasan. “Momok korupsi masih menjadi penyakit menular di negeri ini. Karenanya, kami dari Kasta NTB datang sebagai obat agar penjalaran korupsi dapat dipangkas maupun dihentikan,” kata DPD Kasta NTB Lotim, Daur.

Setali tiga uang, salah seorang Dewan Pembina Kasta NTB, Hasan Gauk terus mendorong pihak Kasta NTB agar terus mengkawal kasus ini. “Saya akan terus mendorong Kasta NTB sebagai organisasi yang konsisten dalam mengawasi dan mengawal setiap kebijakan pemerintah, baik dari tingkat desa hingga pusat,” kata Hasan Gauk.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here