IPI: Tito, AAS, Cak Imin Tokoh Potensial Dilirik sebagai Cawapres 2024

615
Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI), Suwadi Idris Amir.

MAKASSAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 diprediksi bakal berjalan sangat dinamis. Sebab, tak diwakili petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi. Adapun wakil presiden diragukan maju karena faktor usia yang sudah sangat tua. Lalu figur-figur mana yang berpeluang maju di Pilpres 2024 nanti ?.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI), Suwadi Idris Amir menilai, Pilpres 2024 nanti untuk kategori calon presiden (Capres) masih akan didominasi tokoh-tokoh dari Pulau Jawa seperti Ganjar Pranowo, Agus Harimurti Yudoyono, Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Moeldoko.

Sedangkan kategori calon wakil presiden (Cawapres) yang potensi muncul dan punya kans besar dilirik tokoh Capres dari Pulau Jawa yaitu; Syahrul Yasin Limpo dan Andi Amran Sulaiman dari Indonesia bagian Timur. Sedangkan dari perwakilan Sumatera sosok Tito Karnavian paling berpotensi. Sosok dari Pulau Jawa yang potensi muncul yaitu; Mahfud MD, Erick Thohir, Muhaimin Iskanda.

Namun dari sekian nama-nama tokoh-tokoh yang muncul, Suwadi menganalisa sosok Andi Amran Sulaiman (AAS) paling potensi dilirik sebagai Cawapres dari Indonesia bagian Timur. Sebab, AAS adalah figur dengan kesiapan bertarung sangat siap. AAS menurut pantauan Suwadi sangat siap dari persiapan ‘’kos politik, partai politik (Parpol), dan jaringan tim di kawasan Indonesia Timur’’.

Sedangkan figur selain dari AAS, Suwadi menilai Sosok Tito Karnavian dan Muhaimin Iskandar, figur yang paling potensi dilirik sebagai Cawapres.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here