Bertambah, Warga Sepit Meninggal Positif Covid-19

Suasana pemakaman pasien berinisial SA (67 tahun), perempuan, dinyatakan meninggal dunia karena positif Covid-19.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Situasi Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) semakin mengerikan. Pasalnya, hanya berselang sehari dari Rabu (24/2) kemarin, orang kedua meninggal positif Covid-19, kini bertambah menjadi tiga dalam rentan waktu belum sepekan.

Hari ini, Jum’at (26/2), salah seorang warga Sepit, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, pasien berinisial SA (67 tahun), perempuan, dinyatakan meninggal dunia karena positif Covid-19. SA adalah ibu kandung dari S, korban yang meninggal pertama pada Ahad (21/2) lalu.

Kepala Puskesmas Keruak, Lalu Kasturi menerangkan bahwa SA mulai drop saat anaknya S dinyatakan meninggal. Kemudian SA sempat dibawa dan dirawat di ruang isolasi Puskesmas Keruak. Namun kondisinya yang semakin memburuk, pihak Puskesmas Keruak melarikan ke RSUD dr R Soedjono Selong.

Lalu Kasturi menambahkan, berdasarkan informasi yang diterima dari pihak RSUD dr R Soedjono Selong, dilakukan swab test dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19. SA sempat dirawat di ruang isolasi hanya 3 hari hingga Jumat (26/2), dan meninggal dunia. Kemudian SA langsung dimakamkan hari ini juga sekitar pukul 14.00 Wita dengan protokol Covid-19 oleh petugas menggunakan APD lengkap di bawah pengawalan aparat Polsek Keruak yang dipimpin langsung Kapolsek Keruak, IPDA Nurlana dan aparat TNI dari Koramil Keruak.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here