Para Menteri Ajak Beli dan Borong Produk-Produk UMKM NTB

160
Ini produk-produk UMKM NTB.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pada pembukaan pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) kali ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa produk-produk UMKM Provinsi NTB, seperti komoditas kopi dan komoditas hasil pertanian lainnya, banyak diminati oleh pasar mancanegara. Ini membuktikan produk NTB begitu kuat dan perlu dikembangkan, sehingga memiliki nilai tambah yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

‘’Bulan ini, kita mengangkat produk-produk NTB. Saya berharap dengan adannya gerakan ini dapat memotivasi seluruh UMKM  untuk berlomba-lomba menghasilkan produk-produk terbaik. Mari kita belanja dan beli produk para UMKM NTB,’’ ajaknya sembari mengenakan tenun buatan NTB.

Untuk menggeliatkan produk-prosuk UMKM NTB, Menteri Luhut juga berkesempatan membeli kain tenun motif bintang dan bulan hasil produk UMKM Galang Songket asal Desa Sukarara, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, Provinsi NTB bukan hanya akan dikembangkan pembangunan destinasi pariwisata superprioritas dalam hal ini KEK Mandalika, pihaknya juga akan terus mendorong dengan memberi harapan kepada produk-produk lokal NTB bisa mendunia. ‘’Kita dukung terus produk-produk NTB. Salah satu kunci untuk mempercepat pengembangan produk-produk itu adalah memanfaatkan teknologi digitalisasi bagi UMKM-UMKM NTB,’’ katanya.

Bersamaan dengan menteri lain, Sandiaga Uno juga berkesempatan membeli kain tenun ikat produksi UMKM tenun Lombok Timur. Hal yang sama juga dilakukan oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki dan Menteri Komunikasi, Informatika, Johnny G Plate. Usai digelar di NTB, pameran KKI 2021 dijadwalkan akan digelar di Jawa Barat pada April 2021 mendatang untuk sesi kedua. Kemudian sesi ketiga akan digelar di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Mei 2021 mendatang.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here