Polsek Pringgabaya Temukan Nanas Besi Diduga Granat

Inilah Nanas besi yang diduga Granat.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Aparat Kepolisian Sektor Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim) menemukan benda berupa besi bulat lonjong berbentuk Nanas yang diduga benda tersebut adalah Granat. Benda berbahaya itu ditemukan di Kampung Padak Dusun Khayangan, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Kronologi penemuannya menurut penjelasan Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Haryanto kepada media ini melalui WhatsApp (WA), bermula pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2021 pukul 12.10 Wita bertempat di Mapolsek Pringgabaya telah datang seorang perempuan bernama Nuraidah (40 tahun), warga Kampung Padak Dusun Khayangan, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya membawa satu buah tas jinjing warna hitam yang berisikan sebuah benda yang diduga Granat.

Kapolsek menuturkan, Nuraidah menyampaikan kepada pihak Polsek, sekitar pukul 06.00 Wita beretempat di halaman rumah Nuraidah saat membersihakan halaman rumahnya, menginjak benda berbentuk besi tertimbun di dalam tanah yang becek akibat hujan. Kemudian Nuraidah menggali atau mengorek dengan menggunkan pecahan asbes. Selanjutnya benda tersebut dipindahkan ke tempat lain.

Nuraidah yang berprofesi sebagai guru honorer menutup benda berbentuk Nanas itu dengan menggunakan plastik pampas. Nuraidah masuk rumahnya meninggalkan benda tersebut. Sekitar pukul 12.00 Wita, Nuraidah kembali ke TKP dan mengambil barang tersebut dan dimasukkan ke dalam plastik Pampas. Benda tersebut lantas dibawa ke rumah pamannya bernama Slamet (59 tahun), Pensiunan TNI yang beralamat di Sandubaya Barat, Desa Labuhan Lombok.

Pamana Nuraidah melihat barang tersebut dan mengatakan bahwa barang tersebut sejenis Granat dan meminta agar barang tersebut diamankan ke Polsek Pringgabaya. Karena diberitahu bahwa itu adalah Granat, Nuraidah bergegas membawanya menggunakan sepeda motor menuju Polsek Pringgabaya berboncengan bersama putrinya.

Ibu guru lantas melaporkan ke Polsek Pringgabaya dan barang tersebut diamankan di halaman atau lapangan Polsek Pringgabaya. Selanjutnya, Kapolsek Pringgabaya melaporkan ke Kapolres dan Waka Polres Lotim serta Kabag Ops Polres Lotim dan menghubungi Tim Gegana Brimob Polda NTB.

Pukul 15.40 Wita, Tim Gegana Sat Brimob Polda NTB di bawah pimpinan IPDA Wahyu bersama 5 orang anggota tiba di Polsek Pringgabaya untuk melakukan penanganan awal dan selanjutnya dilakukan pengamanan. Lebih lanjut akan dilaksanakan disposal di Mako Sat Brimob Polda NTB. Sejauh ini pihak Sat Brimob Polda NTB belum memberi keterangan apakah masih aktif atau tidak.(LMK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here