Puluhan Ribu Swab Test Antigen Mendarat di Lombok Timur

200
Sekda Lotim, HM Juaini Taupik turut menyaksikan penyerahan bantuan puluhan tibu alat medis penanganan Covid-19 dari BNPB, Senin (5/4).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID –  Satgas pengendali Covid-19 Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mendapat kiriman bantuan puluhan ribu alat medis penanganan Covid-19 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan tersebut berupa 10.000 swab test antigen, 5.000 buah masker medis, dan 4.000 buah masker KF94. Penyerahannya dilakukan oleh Kepala BNPB Kabupaten Lombok Timur, Tony Satria Wibawa kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, H Fathurrahman, Senin (5)4). Prosesi penyerahan dilakukan di depan ruang Sekda Lotim, HM Juaini Taupik, di mana Sekda turut menyaksikan penyerahannya.

Usai menerima bantuan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Lotim, H Fathurrahman menjekaskan, bantuan ini akan disalurkan ke fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soedjono Selong, Rumah Sakit Lombok Timur di Labuhan Haji, dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Lotim.

Sementara itu, Sekda Lotim, HM Juaini Taupik berharap bantuan ini akan bermanfaat luas, terutama bagi pengendalian kasus Covid-19 di Kabupaten Lotim. ‘’Kami berharap agar bantuan ini akan memberi manfaat sebaik-baiknya dalam upaya pengendalian dan menekan penyebaran Covid-19,’’ kata Sekda.

Dijelaskan, berdasarkan update gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Lombok Timur, Senin (5/4), jumlah kasus terkonfirmasi positif di daerah ini mencapai 1.274 dengan 18 di antaranya masih menjalani isolasi, sementara 1.215 sudah dinyatakan sembuh.(LMK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here