Meninggal dalam Kecelakaan, Seorang Wartawan Lotim Dapat Santunan

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Mungkin belum pudar dari ingatan publik Lombok Timur (Lotim), seorang wartawan yang juga anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Lotim, Lalu Bambang Budianto yang tewas dalam kecelakaan mobil BPBD Lotim. Peristiwa itu terjadi pada 6 Januari 2021 saat dalam perjalanan melaksanakan tugas untuk penanganan banjir Sambalia dan Pringgabaya.

Hari ini, Selasa (6/4), ahli waris Lalu Bambang Budianto yaitu istri almarhum menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp42 juta. Diketahui almarhum adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT). Penyerahan santunan dilaksanakan di Kantor BPBD Kabupaten Lotim yang dipimpin langsung oleh Kabid Kedaruratan BPBD Lotim, Iwan Setiawan berserta seluruh anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dan seluruh wartawan yang tergabung dalam FJLT.

Dalam sambutanya, Ketua FJLT, Rusliadi menyatakan ucapan terima kasih mendalam kepada Kepala Bidang Kedaruratan BPBD dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lotim yang telah pro-aktif dalam proses pengurusan santunan kematian almarhum. ‘’Sosok almarhum sangat baik, itu akan kami kenang. Kami ucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Lotim maupun Kabid Kedaruratan BPBD Lotim yang proaktif,’’ katanya.

Kepala Seksi Tanggap Darurat BPBD Lotim, Budi menyampaikan jika sosok Almarhum Bambang adalah personel yang memiliki loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga keluarga besar BPBD Lotim sangat merasa kehilangan. ‘’Kepergian Bambang sangat dirasakan. Kami akan terus mengenang jasa-jasanya,’’ ucapnya.

Menyambung apa yang disampaikan sebelumnya, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lotim, Akbar Ismail menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lotim yang telah memfasilitasi berlangsungnya acara, sehingga penyerahan secara simbolis ini bisa dilakukan dengan baik. ‘’Kami sangat berterima kasih kepada Pak Kabid yang telah memfasilitasi acara penyerahan santunan ini,’’ katanya.

Masih kata Akbar Ismail, pihaknya turut berdukacita kepada ahli waris. Dia juga menyampaikan agar santunan kematian yang akan diterima oleh ahli waris almarhum Bambang dapat dipergunakan sebaik-baiknya. ‘’Kami sadari, berapapun santunan ini, tidak akan bisa mampu menggantikan kepergian almarhum. Kami berharap, santunan ini bisa dimanfaatkan oleh ahli waris dengan sebaik-baiknya,’’ ujarnya.(LMK)

1 COMMENT

  1. Semoga diampuni dan diterima amal kebaikannya,keluarga yang ditinggalkan dlm keadaan sehat w Afiyah,diberikan ketenangan dan kedamaian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here