PDAM Lotim Mulai Buka Pembayaran Secara Online

Direktur Umum PDAM Lotim, Suhirman.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) membuat terobosan baru dengan menyediakan layanan pembayaran secara daring bagi pelanggan. Langkah ini sebagai bagian dari perbaikan PDAM demi menghadirkan layanan prima kepada masyarakat.

Direktur Umum PDAM Kabupaten Lotim, Suhirman menyebutkan, selama ini pembayaran PDAM masih konvensional, sehingga masyarakat cukup direpotkan dari sisi waktu pembayaran. Akibatnya, terkadang pelanggan enggan datang langsung membayar kalau tidak didatangi petugas.

Suhirman mengaku sering bertemu pelanggan yang bolak-balik untuk melakukan pembayaran. Tapi, terkadang tidak bertemu dengan petugas loket pembayaran lantaran pelanggan datang pada saat jam istirahat. ‘’Tujuan kita memudahkan layanan kepada pelanggan dari sisi pembayaran,’’ katanya pria yang akrab disapa Suhir, di ruang kerjanya, Senin (5/4).

Metode pembayaran konvensional dirasa sudah tidak relevan lagi dengan perkembangan tekhnologi saat ini. Dengan gawai yang ada digenggaman, pembayaran tagihan PDAM dapat dilakukan kapanpun tanpa harus antri di kasir PDAM.

Beberapa pihak yang telah digandeng dalam pembayaran ini di antaranya Dana, Omah Pulsa, Indomaret, dan Shopee. Bahkan bisa juga melalui Kios Payment Point Online Bank (PPOB) yang telah terdaftar di PDAM. ‘’Counter-counter HP juga berpeluang membuka bisnis Kios PPOB PDAM dengan catatan deposit dulu,’’ ujarnya.

Selain pembenahan dari sisi kemudahan pembayaran, PDAM juga berinovasi dengan membuka layanan aduan. Melalui nomer 0376 21162, tim reaksi cepat PDAM akan siap 24 jam menjawab keluhan pelanggan. ‘’Jangan sungkan-sungkan menyampaikan aduan. Kita tidak mau masyarakat kita mengeluh dan dibiarkan terbengkalai,’’ ungkapnya.(LMK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here