Aksi Solidaritas, Napi Lapas Selong Berkorban dengan Darah

236
Saat para Warga Binaan Pemasyarakatan berdonor.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sejumlah warga binaan Lapas Kelas IIB Selong menunjukkan aksi solidaritas dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57 serta sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan. Mereka merelakan sebagian nyawanya (darah) untuk disedot melalui donor darah untuk disumbangkan kepada Rumah Sakit di Lombok Timur.

Selain para Napi, seluruh petugas Lapas juga tak mau kalah kepedulian sosialnya. Kegiatan yang digelar Jumat (9/4) berlangsung di Aula Utama Lapas Selong bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Timur. Prosesi donor tetap memperhatikan protokol kesehatan.

‘’Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Lapas Selong kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,’’ kata Kepala Lapas Selong, Purniawal.

Selain sebagai aksi solidaritas, kata Kalapas, kegiatan donor darah ini juga sebagai wujud pembinaan kepribadian bagi WBP Lapas Selong agar memiliki jiwa sosial kemanusiaan dan untuk membantu PMI Lombok Timur dalam menyediakan stok darah kepada masyarakat yang membutuhkan atau rumah sakit yang tersebar di Lombok Timur, terlebih di masa pandemi Covid-19.

‘’Kegiatan donor darah bisa dilakukan kapan saja selagi kondisi fisik sehat dan memenuhi syarat. Selain untuk membantu sesama, kegiatan donor darah juga baik bagi kesehatan si pendonor, di samping membuat sirkulasi darah lebih baik, juga dapat membuat awet muda dan tentunya bernilai ibadah,’’ ujarnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here