Ternyata, PT Energi Selaparang Belum Berkontribusi Optimal ke Daerah

578
Suasana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Energi Selaparang, pada Senin (12/4).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – PT Energi Selaparang disebut sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lombok Timur yang belum optimal berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karenanya, BUMD diingatkan selain untuk kesejahteraan masyarakat juga sebagai sumber PAD melalui deviden. Perusahaan Daerah ini dinilai belum memberikan upaya terbaiknya.

Demikian salah satu penegasan yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, HM Juaini Taupik saat mewakili Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, pada acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Energi Selaparang, Senin (12/4).

Menurut Sekda, salah satu tantangan BUMD adalah kinerja. Karena itu, melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Energi Selaparang diharapkan adanya peningkatan kinerja signifikan dari BUMD ini. Terkait peningkatan kinerja ini, agar jajaran direksi menyebarkan program perubahan di seluruh lini PT Energi Selaparang.

Sekda juga mengingatkan sebuah organisasi yang mampu bersaing di era ini adalah organisasi yang mampu menjalankan kolaborasi dengan berbagai pihak. Selain itu, kreatifitas juga harus terus diasah dengan mewujudkan berbagai rencana untuk mewujudkan daya saing. Hal lain yang ditekankan adalah kemampuan mengelola kritik. Kritik harus dipandang sebagai dukungan. ‘’Jangan lemah karena kritik, tapi harus besar karena kritik,’’ kata Sekda.

Sekda optimis dengan SDM yang dimiliki perusahaan daerah saat ini dapat meningkat kinerjanya. Peningkatan kinerja SDM secara indivudu diyakini akan memberikan kontribusi signifikan. Pada acara yang dihadiri pula pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Timur tersebut, Sekda memastikan BUMD ini tidak akan mendapatkan penyertaan modal dari dana APBD Kabupaten Lombok Timur.(Kml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here