Nakes Lotim Bakal Tersenyum Hadapi Lebaran, Insentif Segera Cair

314
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lotim, H Fathurrahman.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID –  Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dipastikan aman menghadapi lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi. Itu lantaran Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) akan segera mencairkan insentif. Total anggaran yang disiapkan sebanyak Rp3 miliar, sementara untuk tahap kedua akan segera diusulkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur (Lotim), H Fathurrahman mengatakan pembayaran insentif tenaga kesehatan (Nakes) yang sempat ditunda pembayarannya akan segera dibayar, bahkan pembayarannya pada minggu ini. ‘’Baru selesai saya tandatangani, dan sedang difotocopy. Satu atau dua hari lagi akan keluar,’’ kata H Fathurrahman.

Untuk insentif yang akan dibayarkan ini kata Fathurrahman, rencananya dilakukan dengan cara bertahap. Untuk tahap pertama sebesar Rp3 miliar, di antaranya yakni untuk 35 Puskesmas se-Lotim, RSUD dr R Soedjono Selong dan RSUD Lombok Timur. ‘’Untuk RSUD dr R Soedjono Selong selama 4 bulan di tahun 2020 dan untuk Puskesmas selama 3 bulan di tahun 2020, karena memang segitu yang belum dibayarkan, termasuk juga RSUD Lombok Timur,’’ ujarnya.

Adapun insentif yang belum terbayarkan dari bulan Januari 2021 masuk ditahap kedua dan pembayarannya pun akan segera menyusul. Artinya, setelah tahap pertama selesai, akan diajukan lagi permohonannya. ‘’Sistem pembayarannya tidak bisa dilakukan secara langsung, tetapi akan kita lakukan secara bertahap. Intinya, semua tenaga kesehatan ini akan kita bayarkan,’’ ungkapnya.(Kml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here