Terkait Pelaksanaan Idul Fitri, Ini 4 Imbauan dalam SE Bupati Sukiman

Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Agama (Menag) RI terkait panduan sholat Idul Fitri di masa pandemi Covid-19, Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang ditujukan kepada semua camat, lurah, kepala desa se-Kabupaten Lotim.

Dalam Surat Edaran (SE) bernomor 338/149/KBPDN/2021 tertanggal 10 Mei 2021 tersebut berisikan empat imbauan sebagai acuan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Lombok Timur dalam rangka menjaga kondusifitas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antara empat imbauan Bupati Lotim tersebut, yakni; Pertama, tidak melaksanakan takbiran keliling, takbir cukup dilaksanakan di masjid atau musholla. Kedua, sholat Idul Fitri dilaksanakan di masjid atau lapangan terbuka tetap dengan protokol kesehatan semua menggunakan masker. Usai melaksanakan sholat Idul Fitri, semua jamaah diminta langsung meninggalkan masjid atau lapangan tanpa bersalaman.

Selanjutnya yang ketiga, halal bi halal atau silaturrahmi tidak dilaksanakan secara langsung atau tidak bersalaman melainkan cukup melalui media sosial. Keempat, berkoordinasi dengan Forkopimcam dan Tim Satgas Kecamatan dan desa agar dapat melakukan pengendalian mobilitas warga yang akan berpergian atau berwisata dari tanggal 13 s/d 16 Mei 2021.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published.