India Kembali Pecah Rekor Penularan Covid-19

Pasien Covid-19 di India. (ist/Lomboktoday.co.id)

MUMBAI, LOMBOKTODAY.CO.ID – India kembali mencatat rekor penularan harian Covid-19. Terbukti pada Minggu (23/5/2021), sebanyak 240.842 infeksi baru Covid-19 selama 24 jam terakhir dengan jumlah kematian 3.741 orang.

Total infeksi di seluruh negeri Bollywood itu mencapai 26,5 juta, sedangkan jumlah kematian total di negara itu sebanyak 299.266 orang. Menurut data dari Kementerian Kesehatan, India memimpin dunia dalam jumlah rata-rata harian kematian baru yang dilaporkan. Menurut hitungan Reuters, terhitung satu dari setiap tiga kematian yang dilaporkan di seluruh dunia setiap hari.

Lonjakan tajam penularan Covid-19 di India dipicu oleh pertemuan keagamaan yang berlangsung di Sungai Gangga dan berkumpulnya massa dalam protes politik warga kepada pemerintah. Longgarnya penerapan prokes sebelumnya membuat gelombang kedua penularan Covid-19, menjadi tak terbayangkan. Sehingga Rumah Sakit kewalahan dan kolaps.

Begitu pula dengan fasilitas kesehatan yang kekurangan pasokan oksigen. Sementara kematian membuncah membuat seluruh negara dalam kepanikan. Banyaknya kematian membuat prosesi pemakaman jenazah Covid-19 menjadi ala kadarnya, hingga hanya dilempar begitu saja di Sungai Gangga.(Sid/ep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here