KJRI Hong Kong Luncurkan Aplikasi Lingkar PMI, Ini Manfaatnya

Aplikasi Lingkar PMI
Ini dia aplikasi ''Lingkar PMI''.

HONG KONG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pelayanan dan pelindungan Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri, terus dioptimalkan melalui berbagai inovasi pemanfaatan teknologi informasi. Demi terus meningkatkan pelayanan dan pelindungan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) di luar negeri, khususnya di Hong Kong, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong meluncurkan aplikasi ‘’Lingkar PMI’’, sebuah layanan informasi ketenagakerjaan untuk Pekerja Migran Indonesia, pada Senin (24/5).

Sesuai dengan namanya, Lingkar PMI memuat informasi antara lain; pedoman bekerja, pelayanan, nomor hotline, daftar agen yang terakreditasi, lapor diri, profil KJRI Hong Kong, lokasi penting, link terkait serta peraturan atau buku penting terkait ketenagakerjaan. ‘’Di tengah situasi pandemi Covid-19, KJRI Hong Kong tetap berupaya memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong, dan inovasi menjadi kunci untuk senantiasa meningkatkan pelayanan dan pelindungan,’’ kata Konjen RI Hong Kong, Ricky Suhendar, dalam siaran pers, Rabu (26/5). 

Terobosan baru dilakukan melalui pemanfaatan teknologi informasi dengan pengembangan aplikasi layanan informasi ketenagakerjaan yang mudah dimanfaatkan dan digunakan yakni Lingkar PMI. ‘’Diharapkan aplikasi Lingkar PMI dapat menjadi sumber informasi bagi PMI di Hong Kong dan dapat dimanfaatkan PMI dengan baik selama bekerja di Hong Kong,’’ tambah Konsul Ketenagakerjaan KJRI Hong Kong, Erga Grenaldi sembari menjelaskan, aplikasi Lingkar PMI dapat diunduh di Google Playstore dan untuk Apple Store akan aktif dalam waktu dekat.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here