Jelang Musda KNPI Dompu, Muammar Khadafi Banjir Dukungan dari OKP

knpi dompu
Sekretaris GM Sriwijaya, Hasanuddin saat menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Muammar Khadafi untuk memimpin KNPI Kabupaten Dompu dalam Musda KNPI Kabupaten Dompu, yang akan digelar tahun ini.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) Wilayah Provinsi NTB memberikan pernyataan dukungan bersama serta memberikan rekomendasi kepada Muammar Khadafi untuk memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Dompu, yang akan digelar tahun ini.

Rekomendasi dukungan itu di antaranya dating dari OKP Mapancas (yang merupakan OKP yang diketuai langsung oleh Muammar Khadafi di Kabupaten Dompu), Baladika Karya, Fokusmaker, KWSI, WIRAKARYA, Gema Kosgoro, GP Alwashliyah, GM Sriwijaya, PPI, GM Gakari, Sapma, Srikandi PP, Himmah Alwashliyah, IPTI, Pemuda Nasionalis, dan beberapa OKP nasionalis dan religius lainnya.

Sekretaris GM Sriwijaya, Hasanuddin mengatakan, rekomendasi yang diberikan ini merupakan bentuk kebulatan tekad untuk mendukung Muammar Khadafi maju dalam bursa Ketua KNPI Kabupaten Dompu. ‘’Ini wujud dukungan sejumlah OKP terhadap Muammar Khadafi maju dalam bursa Ketua KNPI Kabupaten Dompu,’’ kata Hasanuddin, di Mataram, Minggu (13/6/2021).

Menurut Hasanuddin, dukungan beberapa OKP kepada Muammar Khadafi ini karena mereka yakin Muammar Khadafi mampu menyatukan pemuda di Kabupaten Dompu. ‘’Jadi, Muammar Khadafi ini bukan orang baru di KNPI dan organisasi kepemudaan, dan kami sudah paham dan mengenal sosoknya dengan baik. Karena itu, instruksi ini bulat mendukung Muammar Khadafi,’’ tegas Hasanuddin.

Untuk itu, Hasanuddin berharap, Muammar Khadafi bisa menjadi perekat dan pemersatu pemuda-pemuda di Kabupaten Dompu. Menurut masing-masing perwakilan OKP yang hadir, Muammar Khadafi bisa berbuat banyak untuk kebersamaan dan keutuhan pemuda di Kabupaten Dompu. ‘’Jika sudah terpilih nantinya, kami berharap Muammar bisa membawa KNPI sebagai organisasi kepemudaan yang berkualitas dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Dompu bagaimana memberdayakan pemuda,’’ ungkapnya.

Heso panggilan akrab Hasanuddin menyatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap Muammar Khadafi, puluhan OKP kemudian menyerahkan surat SK dan rekomendasi yang diserahkan langsung masing-masing perwakilan OKP kepada Muammar Khadafi. Bahkan, dalam penyerahan rekomendasi dukungan tersebut, disaksikan langsung Ketua KNPI NTB, Hamdan Kasim; Arif Ibnu (fucung) Mahruf; Sekretaris KNPI NTB, Andi Nasrudin; dan mantan Sekretaris KNPI NTB dua periode, Bahtiar Tamrin.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here