PC ISNU Lotim Tuding Kadispar ‘’Super Body’’, Ternyata Ini Masalahnya

Asri Mardianto
Ketua PC ISNU Kabupaten Lotim, H Asri Mardianto.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), H Asri Mardianto menilai, rekrutmen pengurus Badan Promusi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Lotim oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lotim belum sesuai prosedur, mekanisme dan instrumen yang berlaku.

Menurut Asri Mardianto, tahapan proses rekrutmen pengurus BPPD Lotim tersebut terkesan tertutup, tidak memberikan informasi secara terbuka kepada publik. Calon peserta pendaftar seyogyanya dapat mengakses secara online pada laman website Dispar Lotim. Mekanisme ini disebutnya berbeda dengan pelaksanaan seleksinya.

Asri Mardianto berharap Kadispar Lotim mensosialisasikan hal ini secara utuh dan implisit yang dinyatakan secara terbuka tentang rekrutmen kepada semua pihak untuk menghindari kecurigaan yang akan timbul. ‘’Kami berharap proses seleksi betul-betul dilakukan secara transparan dan professional,’’ kata Asri Mardianto kepada Redaksi Lomboktoday.co.id melalui pesan WhatsApp beberapa hari lalu.

Jika disimak respon tokoh masyarakat, kata tokoh muda NU ini, terutama para pegiat pariwisata dan akademisi, mereka beranggapan proses seleksi ini sarat kepentingan dan diduga hanya tertuju kepada golongan tertentu saja. ‘’Ini sepertinya by design, sudah direncanakan sebelumnya dari awal, siapa yang akan didudukkan dalam posisi apa nantinya,’’ tudingnya.

Pihak PC ISNU Lotim menginginkan, praktek kolusi dan nepotisme seperti ini hendaknya dihindari. ‘’kita berharap pengurus BPPD yang lulus seleksi periode ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan dan kemajuan pariwisata di daerah kita ini,’’ harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lotim, H Mugni yang dimintai tanggapannya melalui pesan singkat atas tudingan miring yang dialamatkan kepada institusinya, enggan memberikan tanggapan apa-apa. ‘’Biarkan saja, tak perlu ditanggapi,’’ kata H Mugni menjawab pesan singkat tersebut.(Kml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here