Wagub NTB Bangga, di Lotim Sudah 100 Persen Jadi Posyandu Keluarga

wagub
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah merasa bangga karena sebanyak 1.930 Posyandu di seluruh Kabupaten Lombok Timur telah berhasil direvitalisasi menjadi Posyandu Keluarga.

Capaian ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) dalam mewujudkan program revitalisasi Posyandu yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB di bawah kepemimpinan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah periode 2018-2023.

Wagub mengungkapkan bahwa capaian ini menjadikan Lombok Timur sebagai kabupaten pertama di NTB yang sukses merevitalisasi Posyandu menjadi 100 persen Posyandu Keluarga. Atas prestasi tersebut, Wagub mengapresiasi komitmen Pemkab Lotim terhadap pentingnya meningkatkan kesehatan masyarakat berbasis dusun dan desa.

‘’Dengan Posyandu Keluaraga, kita berharap penanganan kesehatan ini bisa kita atasi dari hulu hingga ke hilir. Alhamdulillah, semua Posyandu di Lombok Timur telah menjadi Posyandu Keluaraga. Terima kasih kepada pak bupati dan seluruh jajarannya,’’ kata Wagub saat meresmikan RSUD Patuh Karya Keruak yang dirangkaikan dengan tercapainya 100 persen Posyandu Keluarga dan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kabupaten Lombok Timur, di Kecamatan Keruak, pada Selasa (29/6).

Wagub menjelaskan, Pemprov NTB terus berupaya untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan berkualitas, salah satunya dengan mendorong seluruh kabupaten/kota di Provinsi NTB untuk merevitalisasi Posyandu menjadi Posyandu Keluarga.

Posyandu Keluarga bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di tingkat dusun/lingkungan, khususnya untuk sasaran ibu hamil, ibu menyusui, bayi, balita, remaja usia produktif hingga lansia (lanjut usia). ‘’Mudah-mudahan capaian yang mampu diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur saat ini, dapat memberi motivasi bagi kabupaten lain untuk segera merevitalisasi Posyandu-nya menjadi Posyandu Keluarga,’’ ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengatakan, komitmen serta sinergi Pemerintah Kabupaten, Kecamatan hingga Desa dan Dusun menjadi faktor penting dalam mewujudkan kesehatan masyarakat melalui program revitalisasi Posyandu. Sehingga sebanyak 1.930 Posyandu yang ada di Kabupaten Lombok Timur, semua sudah direvitalisasi menjadi Posyandu Keluarga.

‘’Tentu capaian ini berkat sinergi semua pihak, Alhamdulillah kami berhasil merubah Posyandu menjadi Posyandu Keluarga dan sekaligus menjadikan Lombok Timur sebagai kabupaten pertama di NTB yang telah mewujudkan program revitalisasi Posyandu,’’ kata Bupati Sukiman di hadapan Wagub NTB.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here