Lagi, Siswi MAN 1 Lotim Raih Medali Emas Ajang ISSO Nasional 2021

Kepala MAN 1 Lotim
Kepala MAN I Lombok Timur, M Nurul Wathoni (kanan) bersama Bidayatul Izzah, siswi peraih medali Emas pada ajang ISSO Nasional 2021.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sudah tak terbilang lagi prestasi MAN 1 Lombok Timur (Lotim) meraih juara nasional di berbagai event ilmu pengetahuan bertaraf nasional. Sederetan gelar juara nasional yang paling santer diraih oleh MAN 1 Lotim yang paling banyak adalah sejak di bawah kepemimpinan Kepala Madrasah, M Nurul Wathoni.

Kepala MAN 1 Lombok Timur, M Nurul Wathoni, kepada wartawan di Selong, pada Kamis (15/7) menjelaskan, kali ini salah seorang siswi bernama Bidayatul Izzah sukses meraih medali Emas pada Bidang Sosiologi dengan sukses menyingkirkan ribuan peserta lainnya se-Indonesia. ‘’Ini prestasi yang membanggakan pihak madrasah,’’ kata Kepala MAN 1 Lombok Timur, M Nurul Wathoni, usai menyerahkan apresiasi kepada Bidayatul Izzah, di MAN 1 Lotim, Kamis (15/7).

Nurul Wathoni menuturkan, INSTINCT (Indonesia Student Training Center) di bawah binaan Rudi Hartono, kembali menggelar lomba Olimpiade Mapel tingkat nasional dengan nama event ISSO IV 2021. ISSO (Indonesia Student Science Olympiad) diselenggarakan pada Minggu, 11 Juli 2021, untuk 10 Mapel jenjang SMA yakni; Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geograpi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Sejarah dan Sosiologi, yang lombanya dilakukan secara online (CBT).

Pihak MAN 1 Lotim, lanjut Nurul Wathoni, terus mendorong siswa dan guru untuk terus meningkatkan kemampuan dan pengalaman berkompetisi termasuk rutin nengikuti event-event lomba guna bisa meraih prestasi baik akademik maupun non akademik. ‘’Kami dari pihak madrasah tentu akan memberikan dukungan penuh,’’ ujarnya.

Terpisah, Bidayatul Izzah, siswi peraih medali Emas ini mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya karena kembali memberikan prestasi terbaik bagi keluarga dan madrasahnya. ‘’Ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus mengasah kemampuan agar prestasi kami bisa lebih baik lagi,’’ kata gadis cantik yang akrab disapa Izzah ini.

Izzah tak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas jasa bimbingan pembina Study Club Sosiologi MAN 1 Lombok Timur, Hj Siti Surodiana dan guru-guru lainnya. ‘’Tanpa bimbingan beliau-beliau, kami bukan siapa-siapa. Dan terima kasih juga atas support secara penuh oleh pihak madrasah,’’ ujar siswi asal Wanasaba ini.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published.