Pilkades Serentak di Kecamatan Keruak, 2 Petahana Tersungkur 1 Unggul

suasana pencoblosan pilkades serentak
Camat Keruak, Kamaruddin (kiri) dan suasana pencoblosan Pilkades serentak di salah satu TPS yang ada di wilayah Kecamatan Keruak.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk 29 desa di Kabupaten Lombok Timur, telah berlansung hari ini, Rabu (28/7). Untuk di Kecamatan Keruak diikuti oleh 3 desa yakni Desa Sepit, Desa Selebung Ketangga, dan Desa Pijot. Petahana pada tiga desa ini kembali ikut adu nyali sebagai petarung.

Hasil akhir berdasarkan data rekapitulasi pihak Panitia Pilkades menunjukkan bahwa dua calon petahana dari ketiga desa tersebut tak mampu merebut kembali simpati rakyatnya. Hanya Desa Pijot yang dimenangkan oleh calon incumbent.

Untuk Desa Sepit, berhasil unggul calon nomor urut 2 atas nama M Hasmawadi dengan perolehan suara 1.172 suara, sedangkan petahana, H Irfan Junaidi pada nomor urut 1 harus puas berada di posisi kedua (ke-2) dengan suara 482, disusul posisi ketiga (ke-3) calon nomor 4, M Usmanulhakim mengantongi suara 388, posisi keempat (ke-4) ditempati calon nomor 5, Supardi mendapat suara 347, dan posisi terakhir ditempati calon nomor 3, Safri Wahyudianto harus puas dengan suara 184.

Sedangkan Desa Selebung Ketangga, berhasil unggul calon nomor urut 4 atas nama Lalu Ratnawang dengan perolehan suara 1.347 suara, sedangkan petahana, Bagus Wacana pada nomor urut kedua (ke-2) harus puas berada di posisi keempat (ke-4) dengan suara 361 disusul posisi kedua (ke-2) calon nomor 1, Burhanuddin Rifai mengantongi suara 691, posisi ketiga (ke-3) ditempati calon nomor 3, H Ahmad Wildan mendapat suara 559, dan posisi terakhir ditempati calon nomor 5, Lalu Imaluddin harus puas dengan suara 131 suara.

Hanya Desa Pijot yang berhasil dimenangkan calon petahana, Abdurrahman nomor urut 5 dengan perolehan suara 986 suara. Posisi kedua (ke-2) ditempati calon nomor urut 3, Mustamin dengan suara 940, disusul posisi ketiga (ke-3) calon nomor 2, Sutarmsn mengantongi suara 802, posisi keempat (ke-4) ditempati calon nomor 1, Daeng Abdul Azis yang mendapat suara 310, dan posisi terakhir ditempati calon nomor 4, Bukri harus puas dengan suara 125 suara.

Menurut Camat Keruak, Kamaruddin di sela-sela kesibukannya memantau jalannya proses pemilihan pada 3 desa tersebut menyatakan, secara umum pelaksanaan Pilkades serentak pada 3 desa di Kecamatan Keruak berjalan sangat kondusif.

Camat bersama Kapolsek Keruak, IPDA Nurlana terlihat sibuk bolak-balik keliling di tiga desa mengontrol untuk memastikan bahwa prosesi pemungutan suara benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan salah satu TPS di Desa Sepit menjadi sample Camat Keruak mengikuti kontrol secara virtual bersama Dirjen Pemdes Kementerian Dalam Negeri.(Kml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here