3.500 Vaksin Covid-19 Disebar Menuju Mandalika Goes to Green Zone

Vaksinasi Massal di KEK Mandalika
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di kawasan Mandalika Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (21/8/2021).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sebanyak 3.500 dosis Vaksin Covid-19 disebar untuk memperlancar pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka bertajuk ‘’Mandalika Goes to Green Zone’’, yang digelar di tiga titik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Sabtu (21/8/2021).

Selain itu, pada saat bersamaan tiga desa yakni Desa Mertak, Desa Prabu dan Desa Tumpak di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), juga melakukan vaksinasi massal.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah berharap capaian vaksinasi sebelum prakondisi gelaran World Superbike (WSBK) selesai. ‘’Terima kasih untuk para kepala desa dan warga Kuta, Kapolda NTB dan Danrem 162/WB yang sudah berikhtiar agar ekonomi dan pariwisata kita bisa bangkit lagi,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di kawasan Mandalika Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (21/8/2021).

Target lima kecamatan dengan populasi 1.098 ribu baru tervaksinasi 600 ribu orang. Sedangkan Loteng capaian vaksinasinya baru 10,94 persen. Untuk vaksin pertama sebesar 83.990 orang dan vaksin kedua 38.990 ribu orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr HL Hamzi Fikri mengatakan, jumlah tersebut relatif baik dengan target tiga juta per hari dari Kemenkes. Hamzi Fikri optimis percepatan vaksinasi mendukung gelaran WSBK hari ini oleh Polda NTB, signifikan menaikkan angka vaksinasi.

‘’Hari ini vaksinasi dosis pertama dilanjutkan dosis kedua di faskes yang ada. Apalagi ada droping vaksin dalam jumlah besar nanti di akhir bulan ini,’’ kata Hamzi Fikri.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here