Hari Widyaiswara Nasional, Gubernur NTB Minta ASN Harus Upgrade Kemampuan

Gubernur NTB
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Peringatan Hari Widyaiswara Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia ke-1, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah meminta seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) agar terus mengupgrade kemampuan agar setiap ASN mampu bersaing baik secara lokal maupun nasional.

‘’Setiap ASN harus mampu memberikan inovasi pelajaran yang professional sesuai kebutuhan,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Widyaiswara Nasional dan HUT Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia ke-1 melalui Zoom Meeting, di Pendopo Gubernur NTB, Selasa (21/9/2021).

Adapun tema yang diusung dalam Peringatan Hari Widyaiswara Nasional dan HUT Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia ke-1 adalah ‘’Peran Strategis Profesi Widyaiswara Bagi Indonesia Tangguh—Indonesia Tumbuh di Masa Pandemi Covid-19’’ dengan tagline ‘’Widyaiswara Profesional, ASN Berakhlak’’.

Diharapkan dengan peningkatan profesionalisme para Widyaiswara dapat mendorong terciptanya ASN berakhlak. Istilah tersebut merupakan core values ASN yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, yang kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Menteri PANRB No.20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN.

Istilah BerAKHLAK sendiri adalah singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here