Vaksinasi Merdeka Sinergitas Pemkab Loteng bersama TNI/Polri

Vaksinasi Massal
Suasana vaksinasi massal di Kantor Gapensi Kabupaten Loteng, pada Senin (11/10/2021).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gerai Vaksinasi Merdeka Sinergitas Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng) bersama TNI/Polri berlangsung di Kantor Gapensi Kabupaten Loteng, pada Senin (11/10/2021), sekitar pukul 12.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Samapta Polda NTB, Kombes Pol Frido Situmorang; Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono; Kapolsek Praya, IPTU Hariono; Kanit Intelkam Sektor Praya, AIPTU Hamdi; Kasium, AIPTU Herry Surya beserta tim tenaga kesehatan Puskesmas Praya.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono menyampaikan bahwa sebelum peserta mendapatkan vaksin Covid-19, terlebih dahulu diharuskan melalui tahap pendaftaran, kemudian dilakukan pemeriksaan (screening) oleh petugas vaksinasi.

‘’Apabila sudah memenuhi persyaratan, bisa dilakukan vaksinasi. Tapi bagi yang belum memenuhi persyaratan screening, maka akan dilakukan penundaan sembari menunggu perkembangan kesehatan yang bersangkutan,’’ kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mendampingi langsung masyarakat yang divaksin seraya membagikan kupon berhadiah yang terdiri dari bermacam-macam hadiah menarik, sekaligus memberikan makan siang bagi masyarakat yang divaksin, yang pada saat itu makanannya dimasak dan disediakan oleh dapur Polri yang berada di depan Kantor Gapensi Kabupaten Lombok Tengah.

‘’Kegiatan vaksin Covid-19 ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Lombok Tengah, sehingga program pemerintah bisa berjalan lancar menyambut pagelaran World Superbike (WSBK) dan MotoGP di wilayah Lombok Tengah,’’ ujar Kapolres sembari menyebutkan bahwa vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini yakni vaksin Sinovac dan vaksin AstraZeneca yang berasal dari Polri. Dari pantauan media yang meliput kegiatan vaksinasi massal serentak tersebut, terlihat masyarakat sangat antusias serta berharap kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bisa diselenggarakan kembali.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here