HKEC 123K: Event Bergengsi Lain Jelang WSBK dan MotoGP

Konferensi Pers HKEC
Kadis Pariwisata NTB, H Yusron Hadi (paling tengah); Kadis PUPR NTB, H Ridwan Syah (dua dari kiri); Kadis Kominfotik NTB, Najamuddin Amy (paling kanan) foto bersama pihak panitia pelaksanaan HKEC usai konferensi pers di Kantor Dinas Pariwisata NTB, Rabu (13/10/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Melalui Konferensi Pers Hutama Karya Endurance Challenge (HKEC) yang diadakan di Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB pada Rabu (13/10/2021), Okta selaku Ketua Panitia HKEC menyatakan secara singkat bahwa kegiatan ini bukan kegiatan biasa, karena sudah sekelas Asia dan direncanakan sekelas dunia.

Setelah mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19, acara yang seharusnya dilangsungkan pada awal Agustus lalu akhirnya rescheedule dan kini dalam hitungan hari akan dilaksanakan, yakni pada 15-17 Oktober 2021. ‘’Adapun kegiatan ini dinamakan HKEC karena ini adalah olahraga triathlon yang tentunya diselenggarakan dan diikuti oleh atlet-atlet yang sudah berpengalaman,’’ kata Okta.

Kegiatan ini direncanakan kurang lebih 123 kilometer yang terdiri dari 2 kilometer start dari Gili Air sampai dengan Pantai Sire, kemudian lanjut bersepeda sampai dengan masuk kawasan ITDC Mandalika yang panjangnya kurang lebih 100 kilometer. Dan lanjut dengan run atau berlari sepanjang 20 kilometer sehingga dinamakan HKEC dalam satu dekade itu 123 K atau 123.

Untuk jumlah peserta yang akan mengikuti ini kurang lebih sekitar 100 peserta, di mana terdiri dari 18 negara internasional yang notabene semua sudah stay di Indonesia. 18 negara yang mewakili 5 benua Eropa.

Ketua Panitia HKEC Lombok Series juga menjelaskan akan ada 100 peserta yang terdiri dari 60 peserta asal Indonesia dan 40 peserta adalah WNA yang menetap di Indonesia. Partisipan asing yang bergabung berasal dari 18 negara yang mewakili 5 benua. Diterangkan juga, sebaran usia peserta dari yang termuda berusia 19 tahun berasal dari NTB dan yang tertua adalah partisipan WNA berusia 65 tahun.

Kadis Pariwisata NTB, H Yusron Hadi juga menyatakan bahwa temu media ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat bahwa NTB bisa menyelenggarakan event besar di tengah pandemi Covid-19. ‘’Melalui konferensi pers ini, harapan kita seluruh informasi terkait dengan penyelenggaraan HKEC ini bisa paripurna diberitakan,’’ katanya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here