14 Finalis Terpilih di Ajang Pemilihan Puteri Indonesia NTB 2021-2022

Konferensi Pers
Suasana konferensi pers Pemilihan Puteri Indonesia Provinsi NTB, di Hotel Prime Park Jalan Udayana Mataram, Selasa sore (19/10/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sebanyak 14 finalis terpilih dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia Provinsi NTB 2021-2022. Pemilihan Puteri Indonesia ini merupakan salah satu kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak 1992 lalu oleh Yayasan Puteri Indonesia dan disponsori oleh perusahaan kosmetik Mustika Ratu yang hingga kini selalu diadakan setiap tahun.

Ketua Panitia, drg Farida Istiarini, Sp.Ort mengatakan, Pemilihan Puteri Indonesia Provinsi NTB dengan bangga mengangkat kekayaan alam dan budaya Sasambo (Sasak Samawa dan Mbojo) NTB yang sangat eksotis akan keindahan dan kekayaan alam serta budayanya. Hal ini sesuai komitmen Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mempromosikan kembali NTB setelah dilanda bencana pandemi Covid-19 untuk bangkit kembali sebagai salah satu pesona wisata Indonesia bagi wisatawan mancanegara maupun domestik.

Para finalis Puteri Indonesia Provinsi NTB foto bersama dengan pihak panitia, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan GM Hotel Prime Park.

‘’Melalui ajang Pemilihan Puteri Indonesia Provinsi NTB ini secara umum tujuannya untuk mempererat persatuan dan persaudaraan para remaja Indonesia dan WNI guna menciptakan perdamaian, persatuan, kesejahteraan dan pembangunan bangsa. Sedangkan secara khusus untuk mengangkat kekayaan alam dan budaya Sasambo (Sasak Samawa dan Mbojo) NTB yang sangat eksotis akan keindahan dan kekayaan alam serta budayanya untuk kembali mempromosikan NTB,’’ kata drg Farida Istiarini, Sp.Ort saat konferensi pers, di Hotel Prime Park Jalan Udayana Mataram, Selasa sore (19/10/2021).

Farida menjelaskan, karantina Puteri Indonesia sebelum mengikuti malam grand final di Hotel Prime Park Jalan Udayana Mataram, para finalis Puteri Indonesia Provinsi NTB yang telah terpilih mewakili kabupaten/kota masing-masing akan menjalani masa karantina di Mataram. Di mana, selama masa karantina tersebut, setidaknya ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan, di antaranya; panel diskusi/lokakarya; pelatihan dalam bidang perawatan kesehatan & kecantikan, tata busana, dan pengembangan diri; pembinaan kepribadian; pembinaan untuk menjadi public speaker; apresiasi budaya dan pariwisata.

Selain itu, kunjungan ke media cetak, talkshow TV dan radio, aksi sosial dan lingkungan, audiensi dengan Gubernur NTB dan ibu beserta jajaran terkait, berbagi aktivitas lainnya yang bertujuan utnuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Para finalis ini, lanjut Farida, dipilih berdasarkan hasil seleksi dari sejumlah audisi yang telah digelar di beberapa kabupaten/kota. Untuk Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, audisi digelar pada 3 September 2021 yang dipusatkan di Aula Pemkot Bima secara virtual. Sedangkan Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dilakukan di Aula H Madilaoe Adt Kantor Bupati Sumbawa pada 17 September 2021. Selanjutnya Big Audition diadakan di Kota Mataram pada 29 September 2021.

‘’Adapun acara Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Provinsi NTB ini akan berlangsung nanti pada 23 Oktober 2021 di Hotel Prime Park Jalan Udayana Mataram,’’ ujarnya sembari menyebutkan bila di tahun sebelumnya jumlah finalis Puteri Indonesia Provinsi NTB sebanyak 20 orang.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Lalu Amjad mengatakan bahwa ajang Pemilihan Puteri Indonesia Provinsi NTB ini bisa dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata NTB. Meski masih suasana pandemi Covid-19, namun kegiatan ini bisa terlaksana dengan sederhana. ‘’Kegiatan ini bisa juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dari para peserta se-NTB,’’ katanya.

General Manager (GM) Hotel Prime Park, Arie Septayudha dalam kesempatan tersebut mengaku merasa terhormat, karena Hotel Prime Park bisa dipercaya dan dipilih sebagai lokasi tempat dilaksanakan karantina dan grand final Pemilihan Puteri Indonesia Provinsi NTB 2021-2022. ‘’Saya berharap ke depan akan ada event-event lain yang dilaksanakan di hotel kami,’’ kata Arie.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here