Gubernur NTB Optimis Gekraf Berhasil Baik

H Zulkieflimansyah
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah merasa optimis gerakan ekonomi kreatif (Gekraf) akan berhasil baik. Menggingat event-event internasional yang akan segera digelar di NTB mensyaratkan industri kreatif yang mumpuni. Kehadiran Dewan Perwakilan Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPW Gekrafs) NTB dengan pengurus yang juga mumpuni akan berhasil dengan baik.

‘’Dengan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik di masa depan, ekonomi kreatif akan tumbuh,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah pada acara pelantikan pengurus DPW Gekrafs NTB, di Hotel Aruna Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (3/11/2021).

Senada dengan hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan, sektor pariwisata tak lepas dari industri kreatif. ‘’Pariwisata tak akan menghasilkan apa-apa tanpa industri kreatif. Wisatawan yang datang harus diberikan ragam pilihan belanja produk kreatif lokal,’’ kata Sandiaga.

Sementara itu, Ketua DPW Gekrafs terpilih, Yeyen Seprian Rahmat mengatakan, tugas terbesar Gekrafs adalah menyebarkan optimisme pada pelaku ekonomi kreatif. ‘’Ini adalah langkah kontribusi Gekrafs bagi hajat hidup orang banyak,’’ kata Yeyen.

DPW Gekrafs NTB dilantik Ketua Umum Gekrafs, Kawendra Lukistian untuk masa jabatan 2021-2024.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here