Alhamdulillah, NTB Raih Anugerah Media Humas 2021 dari Kemkominfo

Penerimaan Anugerah
Suasana penerimaan anugerah pada Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2021 Indonesia Pulih Indonesia Maju, di Ballroom Hotel Merusuka Nusa Dua Kawasan Wisata Nusa Dua, Provinsi Bali, pada Kamis (4/11/2021).

BALI, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB kembali menorehkan prestasi Gemilang di kancah nasional. Di mana, kali ini Pemprov NTB berhasil meraih Terbaik III dalam Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI.

Setelah melalui proses tahapan penilaian dan rapat pleno tim juri dari Kemenkominfo RI, Pemprov NTB menjadi salah satu yang terbaik dalam kategori siaran pers. Di mana, Pemprov NTB dinilai sangat baik dalam pengemasan konten, nilai berita, teknik penulisan, estitika (tata letak dan desain), serta etika. ‘’Alhamdulillah, Pemerintah Provinsi NTB dapat Anugerah Media Humas (AMH) 2021 Terbaik III dari Kementerian Kominfo RI,’’ kata Sekda NTB, HL Gita Ariadi, di kediamannya, Kamis malam (4/11/21).

Selain itu, Gita Ariadi juga menjelaskan, pada dua Minggu yang lalu, Pemprov NTB telah meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Peringkat III dari Komisi Informasi (KI) Pusat setelah Jateng dan Aceh kategori Provinsi Informatif. Pemprov NTB berhasil menjadi Terbaik III pada Anugerah Media Humas (AMH) 2021 bersama Pemprov DKI Jakarta sebagai Terbaik I dan Pemprov Jawa Barat sebagai Terbaik II, yang diumumkan pada Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2021 Indonesia Pulih Indonesia Maju, di Ballroom Hotel Merusuka Nusa Dua Kawasan Wisata Nusa Dua, Provinsi Bali, pada Kamis (4/11/2021).

Sertifikat Anugerah Media Humas (AMH) 2021 Terbaik III

AMH sendiri diikuti oleh Humas Kementerian/Lembaga/BUMN/BUMD/PTN, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, di mana 4 kategori yang diumumkan dalam ajang AMH 2021, yakni Kategori Siaran Pers (Media Online), Media Sosial, Website dan Komunikasi Publik. Kriteria penilaian sendiri meliputi kriteria umum, di antaranya konten dari setiap kategori yang diikutsertakan harus terkait dengan tema Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dengan Sub Tema di antaranya isu sosial dan ekonomi, isu lingkungan dan penanganan limbah medis, isu pendidikan  dan lainnya.

Di samping itu, Pemprov NTB juga sebagai nominator dalam kategori Komunikasi Publik (enam besar) dalam Forum Bako Humas Nasional gelaran Kemenkominfo RI 2021 bersama DKI Jakarta Terbaik I, Pemprov Jawa Barat Terbaik II, Pemprov NTT Terbaik III serta Pemprov DIY Yogyakarta dan Pemprov Sumatera Utara.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here