Gubernur NTB Tinjau Langsung Korban Banjir di Desa Kabul Lombok Tengah

tinjau banjir
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meninjau langsung korban banjir di Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah melakukan peninjauan langsung keadaan korban banjir di Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), pada Kamis malam (4/11/2021).

‘’Malam ini di lokasi banjir di Desa Kabul, Lombok Tengah, kami memberikan sumbangan makanan siap saji, selimut bersama Abang Bupati Lombok Tengah,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat berada langsung di lokasi banjir.

Di sela aktivitasnya yang padat, Gubernur pada malam itu juga  memerintahkan kepala OPD terkait untuk terjun bersama ke lokasi guna melihat langsung kondisi korban dan keadaan di sekitar lokasi banjir. ‘’Terima kasih Pak Kadis PUPR NTB, Pak Kepala BPBD NTB, Kadis Perkim dan Dinas Sosial yang selalu sigap mendampingi kami,’’ ucap mantan anggota DPR RI yang pernah menjabat selama 15 tahun ini.

Gubernur juga meminta masyarakat korban banjir untuk bersabar dan tabah dengan keadaan ini. Pemerintah Daerah akan terus hadir dan selalu berada di tengah keadaan seperti ini.

Bupati Lombok Tengah (Loteng), HL Pathul Bahri menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan kesigapan Gubernur NTB terhadap korban banjir di Desa Kabul. ‘’Ayo kita bergerak, kita bantu masyarakat kita,’’ katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) NTB, H Ahsanul Khalik mengakui bahwa Pemprov NTB langsung terjun menyerahkan bantuan yang menjadi kebutuhan dasar korban banjir pada malam itu. ‘’Seperti tenda gulung (terpal), foodware, mie instan, selimut, matras gulung (tikar plastik), paket yang berisi alat kebersihan (sabun, sikat gigi, odol dan sandal jepit),’’ kata Ahsanul Khalik.

Ahsanul Khalik juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Pemda Loteng melalui Dinas Sosialnya untuk mengecek kebutuhan korban banjir selanjutnya. ‘’Kita minta Dinsos Loteng cek kebutuhan berikutnya,’’ ujarnya.

Apabila masyarakat tidak bisa beraktivitas karena membersihkan rumah atau sulit akses keluar ke pasar untuk mencari kebutuhan pokok, maka akan dibantu beras reguler yang siap kapan saja dikeluarkan dari Gudang Bulog. ‘’Pak Gubernur sudah memerintahkan kami untuk allout membantu masyarakat NTB,’’ ucapnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here