Luar Biasa, NTB Raih Emas Pertama di Ajang Peparnas XVI Papua

Atlet Peparnas
Kadispora NTB, H Surya Bahari foto bersama atlet peraih medali emas pertama di ajang Peparnas XVI Papua.

PAPUA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Medali emas pertama Provinsi NTB di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua berhasil diraih, di Lukas Enembe Stadium, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Prestasi tersebut berhasil diraih Zakaria, atlet asal Kabupaten Sumbawa, pada cabang olahraga (Cabor) Atletik Lari nomor 400 meter Tuna Grahita (T-20).

Zakaria menang setelah berhasil mencetak catatan waktu 50.77 detik dan berhasil memecahkan rekor Peparnas XV Jawa Barat tahun 2016 atas nama Felypus Kolymau dari Nusa Tenggara Timur dengan catatan waktu 50.99 detik. ‘’Pada prinsipnya, seluruh atlet kontingen NTB dengan segala daya dan upaya berjuang menorehkan prestasi terbaik,’’ kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi NTB, H Surya Bahari dalam sambutannya.

Provinsi NTB sendiri menargetkan 2 medali emas pada ajang tersebut. Sehingga Kadispora NTB mengharapkan do’a dan dukungan masyarakat NTB agar para atlet NTB bisa mewujudkannya. ‘’Mohon do’a dan dukungan seluruh masyarakat untuk Pertandingan berikutnya, agar atlet kita bisa mengharumkan nama derah NTB tercinta,’’ ujarnya.

Peparnas XVI sendiri digelar pada tanggal 2 hingga 15 November 2021 mendatang dengan jumlah atlet 18. Di antaranya, dari 12 Cabor, NTB ikut 6 Cabor, yaitu; Atletik 11 orang, Tenis Meja 2 orang, Renang 2 orang, Bulu Tangkis 6 orang, Boccia 2 orang, Catur 4 orang, termasuk sejumlah official, pelatih dan pengurus.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here