Tertundanya IATC Adalah Sebuah Pembelajaran dan Perbaikan Ajang WSBK

H Zulkieflimansyah
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa tertundanya balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 menjadi pekan depan adalah sebuah pembelajaran dan perbaikan untuk ajang World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

Dan para marshal juga sudah bersemangat memberikan yang terbaik. ‘’Para Marshal ini adalah putra-putra daerah kita yang sebenarnya bersemangat untuk menyukseskan acara kita ini. Kesediaan mereka untuk menjadi marshal bukan karena pertimbangan-pertimbangan finansial, tapi semata karena ingin berkontribusi dan membuat sejarah di tempat kita sendiri. Ada rasa bangga dapat mengambil bagian di event yang luar biasa ini,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah melalui laman media sosial Facebook, Senin (15/11/2021).

Gubernur menjelaskan, persiapan dan komunikasi menjadi tantangan besar, termasuk masukan-masukan dari para marshal juga penting agar kegiatan bisa terselenggara dengan baik. ‘’Tapi masukan-masukan yang datang dari para marshal, kesalahan itu ternyata bukan semata pada mereka, tapi juga pada penyelenggara kegiatan. Persiapan yang terbatas dan komunikasi yang baik dengan penyelenggara dianggap sebagai salah satu masalah utama,’’ ujarnya.

Mantan anggota DPR RI tiga periode ini berjanji akan menjembatani para marshal dengan MGPA selaku penyelenggara. Sehingga harapannya berbagai kendala bisa diatasi bersama.

‘’Insya Allah kami berjanji untuk menjembatani para marshal kita ini dengan penyelenggara acara dalam hal ini MGPA, sehingga kesalahpahaman bisa diluruskan dan perbaikan-perbaikan bisa dilakukan untuk ajang utamanya yaitu WSBK dan MotoGP. Sebagaimana sering saya katakan, perjalanan panjang selalu harus dimulai dengan langkah pertama. Memberdayakan masyarakat lokal untuk berpartisipasi sebagai marshal adalah langkah awal yang sudah sangat tepat. Kalau masih ada yang kurang-kurang manusiawilah. Ayo terus saling memperbaiki untuk menempuh perjalanan panjang ke depan secara lebih baik… Amiin,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo menegaskan balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, hanya diundur beberapa hari dan tidak dibatalkan. Acara yang sedianya digelar pada Minggu (14/11/2021), diundur hingga pekan depan mulai 19-21 November 2021 bersamaan dengan World Superbike (WSBK).(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here