Realisasi Pinjaman Pemkab Lotim dari PT SMI Tertunda Lagi

HM Juaini Taopik
Sekda Lotim, HM Juaini Taopik.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) nampaknya harus berlapang dada. Pasalnya, janji Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy untuk menuntaskan beberapa paket proyek infrastruktur jalan dan irigasi tahun 2021 serta Rumah Sakit yang akan dibiayai dari pinjaman pada PT SMI, kini harus tertunda lagi ke tahun 2022 mendatang.

Seyogyanya, beberapa ruas jalan kabupaten dan irigasi serta pengerjaan Rumah Sakit harus sudah dimulai paling lambat Oktober 2021 lalu, namun dikabarkan pihak pemberi pinjaman dalam hal ini PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) Persero masih belum memberi kepastian realisasi pinjaman yang disetujui sebesar Rp155 miliar tersebut.

Keterangan yang diperoleh Lomboktoday.co.id melalui Sekretaris Daerah Lombok Timur (Sekda Lotim), HM Juaini Taopik via pesan WhatsApp (WA) pada Rabu (14/12/2021) menyebutkan, bahwa sudah bisa dipastikan, namun masih terjadi perubahan skema pinjaman. ‘’Sudah ada kepastian, skema tahun jamak dirubah ke tahun tunggal, per Januari 2022 dan proses sudah dimulai,’’ kata Sekda sembari menambahkan, jenis pekerjaan yang mengalami penundaan yakni infrastruktur jalan dan irigasi serta beberapa infrastruktur Rumah Sakit.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *