crossorigin="anonymous"> Pemkab Lombok Timur Alokasikan Rp5 M Lebih untuk TMMD

Pemkab Lombok Timur Alokasikan Rp5 M Lebih untuk TMMD

Bupati Lotim dan Dandim Lotim
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy (kiri) bersama Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Amin Muhammad Said (kanan) saat Rakor Persiapan TMMD tahun 2022.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy didampingi Asisten II Setdakab Lotim, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Perkim dan BPKAD melaksanakan rapat koordinasi (rakor) bersama jajaran Kodim 1615/Lotim, di ruang rapat Makodim, pada Kamis (16/12/2021). Rakor tersebut digelar untuk membahas persiapan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2022 mendatang.

Dalam rakor tersebut pun diputuskan bahwa pelaksanaan TMMD difokuskan untuk pembuatan 25 sumur bor dan pompa hidram. Selain itu, akan dilakukan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Adapun total anggaran yang dialokasikan sebesar Rp5.150.000.000. Direncanakan akan dimulai pada 2 Januari 2022 mendatang. Kesbangpoldagri dan Kodim diminta segera menyelesaikan berbagai keperluan adminstrasi pendukung.

Dalam kaitan itu, Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy yang membuka rakor persiapan TMMD tahun 2022 tersebut meminta dibentuk dua tim. Tim I akan bekerja mulai Januari sampai Maret 2022 dengan fokus untuk pengerjaan rumah, setelah selesai peresmian dan sebagainya Tim II akan fokus untuk pembangunan sumur bor dan pompa hidram.

Bupati Sukiman mengingatkan pentingnya sumur bor yang didukung pompa hidram untuk desa yang sulit akses air bersih seperti Lendang Belo dan Terara. Dua desa tersebut kata Bupati Sukiman, memiliki posisi geografis yang tidak memungkinkan air untuk mengalir. Dan Bupati Sukiman berharap kegiatan tersebut dapat dikoordinasikan lebih intensif serta melalui peninjauan lapangan.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim, Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said menyampaikan kesiapan pihaknya termasuk mengatur strategi dan melakukan pemetaan untuk mempercepat proses pengerjaan tersebut. Meskipun Dandim mengakui ini sebagai tantangan berat akan tetapi Dandim optimis target yang ditetapkan dapat dicapai.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published.