Sistem Travel Bubble Jadi Solusi Antisipasi Covid-19 di Masa Pre-Season MotoGP

Nara Sumber
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (pojok kanan atas) saat menjadi narasumber dalam acara NTB Bicara yang diselenggarakan oleh TVRI, pada Kamis (10/2/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menjelaskan bahwa penerapan sistem travel bubble yang diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB pada masa pre-season MotoGP Mandalika merupakan sebuah solusi efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

‘’Travel bubble system ini betul-betul menjadi solusi yang sangat efektif pada masa pre-season MotoGP. Bahkan pihak Dorna juga sangat ketat menerapkan aturan keluar-masuk bagi para riders demi keselamatan bersama,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menjadi narasumber dalam acara NTB Bicara yang diselenggarakan oleh TVRI, pada Kamis (10/2/2022).

Gubernur menyatakan bahwa para riders MotoGP yang pergi berlibur menikmati keindahan Mandalika, juga masih berada dalam green zone. ‘’Para riders yang main ke pantai itu masih berada dalam green zone atau bubblenya, jadi tidak perlu khawatir,’’ ujarnya.

Oleh karenanya, dalam hal ini Gubernur percaya bahwa pre-season MotoGP Mandalika yang akan diselenggarakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 11 hingga 13 Februari 2022 akan berjalan dengan sukses. ‘’Kami yakin pre-season akan sukses dan mudah-mudahan dengan penerapan system travel bubble ini kita bisa menyelenggarakan MotoGP pada tanggal 20 Maret 2022 mendatang,’’ ungkapnya.

System travel bubble sendiri merupakan suatu kebijakan untuk meniadakan masa isolasi yang biasanya wajib dilakukan oleh para pelancong internasional saat akan memasuki sebuah negara di masa pandemi Covid-19.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.