Ikhtiar Gubernur NTB Jadikan Mandalika Tuan Rumah Balap Formula 1

Formula 1
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menerima promotor F1, Mr Gerwin Beran, di ruang kerjanya, pada Senin (14/2/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah sukses menjadikan NTB sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang internasional seperti MotoGP, World Superbike (WSBK), Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), hingga L’Etape by Tour de France, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah kini terus berikhtiar menjadikan Mandalika sebagai tuan rumah ajang balap jet darat Formula 1 (F-1).

‘’Bersama Mr Gerwin Beran dari Tim Formula 1 mendiskusikan langkah lebih lanjut tentang rencana Formula 1 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat mengundang promotor F1, Mr Gerwin Beran, di ruang kerjanya, pada Senin (14/2/2022).

Orang nomor satu di Bumi Gora ini menyampaikan bahwa tim Formula 1 telah melihat langsung Sirkuit Mandalika, dan mereka sangat terkesima dengan keindahan dan keamanannya. ‘’Beliau sangat terkesima dengan Sirkuit Mandalika, sangat pas dan memadai untuk penyelenggaraan Formula 1,’’ ujarnya.

Gubernur berharap agar ikhtiar-ikhtiar NTB bersama Pemerintah Pusat dan stakeholders lainnya bisa berbuah manis dan NTB kembali mencatatkan sejarah seperti penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021 lalu. ‘’Doakan agar diskusi selanjutnya dengan pihak Formula 1 berbuah manis dan sesuai dengan harapan,’’ ucapnya.

F1 sendiri (atau lengkapnya FIA Formula One World Championship) adalah kelas tertinggi balap mobil kursi tunggal yang diatur oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan dimiliki oleh Formula One Group.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *