Hebat!, Seorang Awardee Beasiswa NTB Pimpin Sementara ISS UniSZA

Awardee Beasiswa NTB
Para Awardee Beasiswa NTB foto bersama.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Awardee Beasiswa Provinsi NTB kembali berhasil membuktikan kualitasnya. Pasalnya, Nurul Anwar, salah seorang Awardee NTB, menjadi pimpinan sementara komunitas mahasiswa Internasional (International Student Society/ISS) Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia.

Keputusan ini dihasilkan setelah pihak Pusat Internasional (International Centre) UniSZA mengadakan dialog bersama 30 orang mahasiswa Internasional, di Dewan Kuliah Utama, UniSZA, pada Selasa (15/2/2022).

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah melalui Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB, H Wirawan Ahmad menyebutkan, prestasi yang diraih Awardee Beasiswa NTB tersebut menunjukkan bahwa proses seleksi yang dilakukan oleh Pemprov NTB melalui LPP sudah berada pada jalur yang benar, sehingga menghasilkan awardee berkualitas.

‘’Kriteria seleksi tidak hanya berdasar pada kemampuan akademik dan bahasa semata, tapi juga aspek kepemimpinan,’’ katanya.

Wirawan menambahkan, pola seleksi beasiswa yang telah dijalankan akan diteruskan dalam menjadikan program beasiswa NTB sebagai salah satu kanal rekrutmen pemimpin di masa depan.

Senada dengan hal tersebut, Sri Hastuti Novila Anggraini Saiful, M.TESOL selaku Kepala Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Sumber Daya dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi BRIDA NTB, mengaku bangga atas prestasi yang diraih Nurul Anwar. Nurul Anwar membuktikan bahwa anak daerah mampu menunjukkan taring di kancah internasional.

‘’Pada intinya kami bangga dengan prestasi anak-anak NTB di tempat studi. Mereka gak kalah hebat dengan yang lain,’’ katanya.

Beasiswa NTB atau 1.000 Cendikia sendiri adalah program unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui LPP NTB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di NTB. Beasiswa NTB terus konsisten mengirim dan membiayai anak daerah berprestasi ke luar negeri untuk melanjutkan studinya, baik itu untuk jenjang S1, S2 maupun S3.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *