NGODING BEDA’KAN, Bantu Tingkatkan Branding UMKM NTB

NGODING BEDA'KAN
Suasana kegiatan Ngobrolin Branding Bedah Desain Kemasan (NGODING BEDA'KAN), bertempat di Raja Hotel Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, pada Minggu (20/2/2022).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menyelenggarakan kegiatan Ngobrolin Branding Bedah Desain Kemasan (NGODING BEDA’KAN), bertempat di Raja Hotel Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, pada Minggu (20/2/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI, Riwud Mujirahayu. Dalam kesempatan tersebut, Riwud Mujirahayu menyampaikan bahwa program ini merupakan follow-up dari program Bedah Desain Kemasan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2021 lalu. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat branding produk-produk UMKM di NTB, sehingga dapat memberikan nilai tambah ekonomi yang lebih besar lagi agar dapat bersaing di pasar domestik maupun internasional.

‘’Kita berharap melalui kegiatan ini dapat membantu UMKM NTB dalam menghadapi peluang dan tantangan yang akan ada di depan, terutama dalam event MotoGP yang akan segera hadir di Lombok,’’ harapnya.

Diketahui, terdapat 25 UMKM yang hadir dalam kegiatan ini, di mana seluruh UMKM yang hadir merupakan UMKM yang berhasil lolos kurasi dan memperoleh bantuan cetak kemasan yang sudah di-redesain dan rebranding oleh Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI) pada program BEDA’KAN Batch 7 di tahun 2021 lalu.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Yusron Hadi yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif, Endah Setyorini menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kemenparekraf RI atas terlaksananya kegiatan hari ini dan harapan ke depannya. ‘’Terima kasih telah memfasilitasi kegiatan pada pagi hari ini, semoga kegiatan ini dapat membantu meningkatkan pemasaran produk-produk UMKM NTB. Selain itu, kami juga berharap ke depannya terdapat juga kegiatan branding serupa untuk UMKM di sektor kriya,’’ katanya.

Diketahui, kegiatan ini terdiri dari dua sesi, di mana sesi pertama diisi oleh Akbar Moujahid, pakar branding. Sesi kedua direncanakan akan diisi dengan sesi tanya jawab dan diskusi bersama Menparekraf, Sandiaga Uno.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *