Buka Liga 3 Askab PSSI, Wabup Lombok Timur Tendang Bola Pertama

Wabup Lotim
Wabup Lotim, H Rumaksi Sj saat membuka secara resmi liga tiga Askab PSSI Lombok Timur tahun 2022, di Lapangan Umum Gotong Royong Masbagik, pada Minggu (27/2/2022).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Bupati Lombok Timur (Wabup Lotim), H Rumaksi Sj selaku Ketua Askab PSSI Kabupaten Lotim membuka secara resmi liga tiga Askab PSSI Lombok Timur tahun 2022, di Lapangan Umum Gotong Royong Masbagik, pada Minggu (27/2/2022).

Dengan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur, drg Asrul Sani serta pengurus KONI dan jajaran pengurus Askab PSSI Lotim lainnya, H Rumaksi melakukan tendangan bola perdana sebagai pertanda gelaran liga dimulai. Sebelumnya, Wabup Rumaksi berharap kepada seluruh club yang bertanding agar menjaga sportivitas.

Menurutnya, kesadaran pemain untuk menyampaikan atau persembahan serta talenta dengan mengadu strategi dalam memenangkan setiap pertandingan, tentunya sangat dibutuhkan sekali.

Karena pertandingan tidak ada yang tidak dilakukan dengan strategi yang baik. Dalam menghasilkan juara dalam setiap pertandingan.

Menurutnya, kunci pertama adalah sportivitas dalam memenangkan pertandingan dengan melakukan adu stategi serta kelihaian memainkan si kulit bundar dalam bertanding. Sepak bola katanya, merupakan olah raga rakyat yang paling banyak penggemarnya baik secara nasional maupun internasional.

Karenanya, Wabup Rumaksi berharap kepada pimpinan club untuk memberikan penekanan agar bisa menampilkan permainan yang menyenangkan dan menarik. ‘’Silakan para pemain memberikan dan menyuguhkan permainan terbaiknya,’’ kata Wabup Rumaksi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim, drg Asrul Sani mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi atas penyelenggaraan liga 3 dalam rangka untuk mencari bibit berbakat. ‘’Kita sangat apresiasi kejuaraan ini untuk kemajuan olah raga sepak bola ke depannya,’’ tandas putra mantan Bupati Ali BD ini.

Dari data di kepanitiaan, kejuaraan liga tiga Askab PSSI Lotim dilaksanakan di tiga lokasi yakni Lapangan Bagek Payung, Lapangan Lenek dan Lapangan Masbagik. Dengan jumlah Club yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 89 Club se-Lombok Timur.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *