Wagub: Saya Tidak Mau Anak-Anak Itu Stres atau Tertekan saat Berada di Sekolah

foto bersama
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat foto bersama dengan Kepala SMKN 1 Kuripan dan jajarannya di sela-sela kunjungan kerja (kunker) ke SMKN 1 Kuripan.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengingatkan guru, kepala sekolah dan jajaran Dinas Dikbud Provinsi NTB, agar menjadikan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan dan menghasilkan pendidikan yang berkualitas untuk anak didik.

‘’Kalau anak-anak atau siswa senang berada di sekolah, bapak dan ibu gurunya sukses,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah didampingi Kadis Dikbud NTB, Aidy Furqon, pada saat kunjungan kerja (kunker) ke SMKN 1 Kuripan, pada Rabu (16/3/2022).

Wagub mengakui, hal tersebut kerap ditanyakan kepada siswa setiap mengunjungi sekolah di seluruh wilayah NTB. Menurutnya, sekolah itu harus menjadi wadah yang selalu dirindukan oleh siswa maupun guru. Sekolah menjadi rumah kedua bagi seluruh masyarakat sekolah.

‘’Saya tidak mau anak-anak itu stres atau tertekan saat berada di sekolah,’’ ujarnya di depan Asisten 1 Setdakab Lombok Barat, Agus Gunawan yang mewakili Bupati Lobar, H Faozan Khalid.

Wagub mengemukakan, siswa-siswi menghabiskan waktu untuk sekolah hampir 50 persen dari waktunya setiap hari. Apabila aktivitas dan kegiatan dijalani dengan tertekan, maka tidak akan menyenangkan. ‘’Maka dari itu, jajajaran sekolah dan Dinas Dikbud NTB harus dapat mewujudkan sekolah yang menyenangkan,’’ ungkapnya di depan Kepala SMKN 1 Kuripan, Haerul Ahmad dan jajaran dewan guru serta siswa.

Kunker Wagub tersebut didampingi Asisten 1 Setda Provinsi NTB, Kadis Kesehatan NTB, Kadis PMD Dukcapil NTB, Kadis LHK NTB, Kadis Dikbud NTB, Kadis Pariwisata NTB, Kadis Perhubungan NTB, Kadis Pemuda dan Olahraga NTB, Biro Umum Setda Provinsi NTB, Biro Adpim Setda Provinsi NTB dan Biro Kesra Setda Provinsi NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.