Jadi Tuan Rumah Y20, Wagub: Beri Multiplier Effect bagi Kebangkitan Ekonomi NTB

Rapat Finalisasi Y20
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah didampingi Sekda NTB, HL Gita Ariadi saat Rapat Finalisasi G20-Y20 Summit NTB 2022, di Gedung Sangkareng Kantor Gubernur NTB, pada Rabu (13/4/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengungkapkan, terpilihnya NTB sebagai tuan rumah event the Youth 20 (Y20) Indonesia, akan memberikan multiplier effect bagi kebangkitan ekonomi di NTB dan Indonesia.

”Insya Allah ini akan memberikan multiplier effect terhadap kebangkitan ekonomi di NTB dan Indonesia, maka kita harus berani ada di depan,” kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah pada Rapat Finalisasi G20-Y20 Summit NTB 2022, di Gedung Sangkareng Kantor Gubernur NTB, pada Rabu (13/4/2022).

Wagub yang biasa disapa Ummi Rohmi ini juga berharap event tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses dengan adanya komitmen dan koordinasi semua pihak. ”Ini gawe kita semua, sehingga semua pihak harus betul-betul komit dan berkoordinasi. Jangan bekerja sendiri-sendiri. Kita berharap sampai dengan penutupan nanti semuanya smooth. Insya Allah kita siap untuk menyelenggarakan Y20 sampai dengan penutupan sukses bersama-sama,” ujarnya.

Terkait kesiapan NTB sebagai tuan rumah Y20, Ummi Rohmi menegaskan bahwa Provinsi NTB sudah siap menjadi penyelenggara. ”Alhamdulillah, pada dasarnya kita ini sudah siap. Karena NTB ini juga komit untuk menjadi penyelenggara Y20. Tidak ada alasan untuk kita tidak siap pada penyelenggaraan ini,” tegasnya.

Wagub juga memberi penekanan kepada semua pihak yang bertanggung jawab agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga penyelenggaraan Y20 di NTB dapat berjalan lancar dan sukses. ”Kepada semua pihak yang bertanggung jawab harus betul-betul bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berkoordinasi dengan baik,” ucapnya.

Turut hadir dalam rapat finalisasi tersebut, di antaranya; Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi, Panitia Y20 Pusat dan Daerah, serta beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.