Astaga, Gubernur NTB Bikin Kaget AHY dan Masyarakat Kota Bima, Ternyata Ini Penyebabnya

salat Jumat berjamaah
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah pada saat menunaikana ibadah salat Jumat berjamaah, ternyata memilih berada di shaf paling belakang dengan berbaur bersama jamaah masyarakat umum.

BIMA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pada saat menunaikan ibadah salat Jum’at berjamaah di Masjid Terapung Kota Bima, dalam rangkian kunjungan kerjanya, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah justru memilih shaf paling belakang berbaur bersama jama’ah dari masyarakat umum.

Sebenarnya, pengurus masjid telah menyediakan tempat dan shaf paling depan untuk rombongan Gubernur NTB dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sedang melalukan Safari Ramadhan di Kota Bima.

Tapi, justru Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB ini tampak santai duduk bersama jama’ah salat Jum’at di shaf paling belakang. Hal itu tentunya dimanfaatkan oleh jama’ah masjid untuk berebut minta berselfie ria dengan Gubernur yang dikenal humble itu usai salat Jum’at.

Bang Zul pun mengapresiasi kehangatan masyarakat Kota Bima. ”Bima itu mengesankan dan ngangenin. Tutur kata kadang keras terlontar, namun jiwanya dan hatinya lembut, hangat dan penuh persaudaraan,” kata Gubernur usai salat Jum’at.

Kesahajaan Bang Zul tersebut pun menarik perhatian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu terungkap saat AHY memberikan sambutan usai salat Jum’at. AHY tampak kaget saat menyebutkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Gubernur NTB, sembari menyapukan pandangannya pada jama’ah mencari sosok Bang Zul.

Sontak jama’ah yang berada di barisan shaf belakang kaget, karena Bang Zul ternyata justru berada di belakang dan dekat dengan mereka. Jama’ah baru sadar setelah Bang Zul mengangkat tangannya, ketika AHY menyebut nama Gubernur NTB tersebut.

Di tengah kekagetannya, AHY melanjutkan apresianya kepada Bang Zul. ”Terima kasih Pak Gubernur sudah mendampingi. Dan saya bahagia sudah hadir di Masjid Terapung Kota Bima yang indah ini. Sebenarnya, sejak tahun lalu kami rencanakan ke Kota Bima. Alhamdulillah, akhirnya tahun ini bisa hadir di Bima,” kata AHY.

Salah seorang warga Kota Bima, Bahrain yang berada di deretan shaf jamaah Gubernur NTB mengaku kaget ketika Gubernur datang dan masuk shaf dengannya.

”Saya kaget, kirain masyarakat biasa. Usai salat baru saya sadari itu Bang Zul. Padahal beliau tidak terlambat datang salatnya, dan bisa saja memilih tempat di shaf depan yang sudah disediakan untuk para pejabat. Bangga kita punya pemimpin yang sederhana seperti beliau,” puji Bahrain, usai salat Jumat di Masjid Terapung Kota Bima.

Tampak hadir dalam salat Jum’at berjamaah tersebut, antara lain; Wakil Bupati Bima, Dahlan M Noer; Anggota DPRD Provinsi NTB, H Arrahman, Abdul Rauf; Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan; Ketua Demokrat Provinsi NTB, DPC Demokrat Kota Bima, HM Qurais dan masyarakat Kota Bima.(Sid)

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published.