NTB Akan Jadi Host ”Gelar Budaya Nusantara 2022”, Wagub: Pasti Kami Support

audiensi
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menerima audiensi Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Bali (Wilayah Kerja Bali, NTB dan NTT), di ruang kerja Wagub NTB, pada Senin (18/4/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Provinsi NTB direncanakan akan kembali menjadi tuan rumah dari salah satu event nasional, yaitu Gelar Budaya Nusantara 2022.

Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menyatakan kesiapannya untuk mendukung seluruh kegiatan yang akan diselenggarakan di NTB. ”Kita tentunya menyambut baik. Pada dasarnya kita pasti support, karena kita ingin event-event nasional itu diselenggarakan di sini,” kata Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menerima Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Bali (Wilayah Kerja Bali, NTB dan NTT), di ruang kerja Wagub NTB, pada Senin (18/4/2022).

Wagub kemudian meminta kepada pihak BPNB Provinsi Bali untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar acara Gelar Budaya Nussantara 2022 di NTB dapat terselenggara dengan baik. ”Jadi, nanti harus berkoordinasi agar pelaksanaannya bisa berjalan baik. Mudah-mudahan lancar, dipersiapkan dengan baik. Kolaborasi dengan banyak pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPNB Provinsi Bali, I Made Dharma Suteja menjelaskan bahwa terpilihanya Gelaran Budaya Nusantara 2022 di NTB lantaran terinspirasi dari Mandalika. ”Kami memilih NTB karena terinspirasi dari Mandalika. Nantinya akan ada 11 BPNB yang hadir, dan masing-masing BPNB mencakup 1 sampai 3 provinsi. Jadi, sama dengan seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sebagai informasi, bahwa Gelaran Budaya Nusantara 2022 rencananya akan diselenggarakan pada Mei mendatang, tepatnya pada tanggal 20 hingga 24 Mei 2022, bertempat di Taman Mayura Kota Mataram. Adapaun isi dari kegiatan tersebut, yaitu Dialog Pamong Budaya, Pameran Budaya, Cooking Class, Pentas Seni dan Exhibisi Permainan Tradisional.

Turut hadir mendampingi Wagub NTB saat audiensi tersebut, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, H Aidy Furqan, dan Baiq Ika, Anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.