HBK Lakukan Penguatan Training Center Lombok FC dan Bakal Rekrut Pemain Baru

HBK Silaturahmi
H Bambang Kristiono (HBK) di sela-sela kunjungannya ke HBK Peduli Kabupaten Lombok Timur wilayah selatan.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah memberikan bantuan sarung, sajadah, dan paket sembako untuk memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi, Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/Pulau Lombok, H Bambang Kristiono (HBK) terus berkeliling di Pulau Lombok untuk melakukan evaluasi dan penguatan kepada Tim-Tim HBK Peduli yang tersebar di 8 titik di Pulau Seribu Masjid.

”Pertemuan dengan Tim-Tim HBK Peduli ini adalah bagian dari silaturahmi dan apresiasi kami untuk seluruh kerja-kerja sosial dan kemanusiaan yang telah dilakukan Tim-Tim HBK Peduli bagi masyarakat Pulau Lombok selama ini,” kata H Bambang Kristiono, pada Kamis (5/5/2022).

HBK Peduli adalah Yayasan yang dibentuk H Bambang Kristiono dan didedikasikan untuk selalu hadir membantu masyarakat Pulau Lombok yang membutuhkan. Dan sebagai apresiasi, pada kesempatan pertemuan-pertemuan tersebut, H Bambang Kristiono juga memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh anggota masing-masing Tim HBK Peduli.

Didampingi istri tercinta, Hj Dian HBK, Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut mengunjungi satu persatu 8 Tim HBK Peduli secara bergiliran. Mobil-mobil Ambulance maupun mobil-mobil tangki air yang selama ini menjadi garda terdepan dalam membantu dan melayani masyarakat yang terkena musibah sakit maupun bencana kekeringan tidak luput dari perhatian H Bambang Kristiono.

”Saya minta mobil-mobil ini, baik Ambulance maupun tangki air supaya dirawat dengan sebaik-baiknya agar mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Kerusakan sekecil apapun terhadap mobil-mobil ini harus segera diatasi,” ujar H Bambang Kristiono dalam kunjungannya ke HBK PEDULI Kabupaten Lombok Timur wilayah selatan.

Dalan setiap kunjungannya, H Bambang Kristiono selalu memulainya dengan mengundang mereka santap malam bersama sembari memberikan petunjuk-petunjuk maupun arahan-arahannya.

Dalam setiap pertemuan tersebut, tak lupa dari jauh di Kota London, Inggris, Sekretaris HBK Peduli, Rannya Agustyra Kristiono turut bersilaturahmi secara virtual. Rannya yang sedang merampungkan pendidikannya di Inggris, selama ini tetap memantau kegiatan H Bambang Kristiono dan istri sambil memberikan dorongan semangat agar segenap keluarga besar HBK Peduli terus melanjutkan kegiatan sosial kemasyarakatannya dengan kompak, semangat, dan penuh kekeluargaan.

”Tetap kompak, tetap semangat ya. Terus berkegiatan seperti biasa, membantu keluarga-keluarga yang membutuhkan pertolongan kita,” kata Rannya dalam silaturahmi secara virtual tersebut.

Penguatan Lombok FC

Sementara itu, selain melakukan evaluasi dan penguatan kepada Tim-Tim HBK Peduli di Pulau Lombok, H Bambang Kristiono juga melakukan evaluasi dan penguatan di klub sepakbola miliknya, Lombok FC.

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, mulai tanggal 10 Mei yang akan datang, skuad utama Lombok FC akan kembali melanjutkan pemusatan latihannya, setelah pemusatan latihan tahap pertama berakhir sepekan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Sebanyak 8 dari 23 pemain dalam skuad utama tidak bisa melanjutkan kegiatan pemusatan latihan mereka karena kendala cedera fisik ataupun pertimbangan teknis dari tim manajemen maupun pelatih.

Juru Bicara Lombok FC, Rannya Agustura Kristiono menjelaskan, bahwa Lombok FC akan segera memanggil dan menyeleksi kembali para pemainnya baik dari internal maupun luar buat menggantikan 8 pemain tersebut untuk menggenapkan jumlah 23 pemain inti.

”Tim manajemen dan pelatih sudah mengajukan beberapa pemain pengganti untuk disetujui Presiden Lombok FC,” ucap Rannya.

Rencananya, bagi pemain-pemain yang tidak dapat melanjutkan kegiatan pemusatan latihannya di Lombok FC, akan dititipkan di klub sepakbola PS Garuda Muda, yang tahun ini sudah masuk sebagai salah satu peserta klub sepakbola Liga 3 NTB.

”Kita akan mensubsidi keberadaan mereka di klub barunya. Presiden Lombok FC telah melaksanakan pembicaraan yang mendalam dengan pemilik PS Garuda Muda tentang kelanjutan pembinaan pemain-pemain ini,” ungkap Rannya.

Dalam serangkaian silaturahmi untuk penguatan Lombok FC ini, tidak lupa H Bambang Kristiono dan istri juga menyempatkan diri untuk membesuk Panglima Babalo Lombok FC, Aweng Sawaludin yang pada tanggal 12 Mei yang akan datang dijadwalkan akan melaksanakan operasi laparascopy. Babalo Lombok FC adalah organisasi di mana para supporter dan pencinta Lombok FC menggabungkan diri.

”Mudah-mudahan operasinya bisa berjalan dengan baik, lancar, dan saudara Aweng bisa cepat sembuh dan kembali sehat seperti sedia kala. Keluarga besar Partai Gerindra, keluarga besar HBK Peduli, maupun keluarga besar Lombok FC akan selalu bersamanya dalam menghadapi situasi sulit seperti ini, kita akan bergotong-royong dalam memberikan dukungan,” kata H Bambang Kristiono.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.