Terima Rekomendasi DPRD NTB, Wagub: Ini Sebagai Masukan dan Koreksi Konstruktif bagi Provinsi NTB

Foto bersama
Suasana foto bersama Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah (dua dari kiri) didampingi Sekda NTB, HL Gita Ariadi (paling kiri) dan Ketua DPRD NTB, Hj Baiq isvie Rupaeda didampingi para Wakil Ketua DPRD NTB.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengatakan bahwa berbagai rekomendasi DPRD Provinsi NTB terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur NTB Tahun Anggaran 2021, menjadi suatu masukan dan koreksi konstruktif atas hasil penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan sepanjang tahun 2021.

”Kami dapat memahami bahwa rekomendasi yang disampaikan dewan menjadi sangat penting, artinya untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan maupun pelayanan ke masyarakat agar menjadi lebih baik ke depannya,” kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB Masa Sidang III Tahun Sidang 2022 dengan agenda Penyampaian dan Penyerahan Hasil Rekomendasi DPRD Provinsi NTB terhadap LKPJ Gubernur NTB Tahun 2021, yang berlangsung di Ruang Sidang Gedung DPRD Provinsi NTB, pada Kamis (19/5/2022).

Ummi Rohmi, demikian Wagub NTB ini biasa disapa menyampaikan bahwa akan segera melakukan pengkajian terkait rekomendasi DPRD NTB dengan mekanisme yang berlaku, demi optimalisasi kinerja pemerintahan serta memastikan berbagai kebijakan pembangunan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat untuk kemajuan daerah.

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah (kiri) dan Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda (kanan).

”Kami juga ingin menyampaikan kinerja komisi-komisi di DPRD Provinsi NTB yang telah memberikan rekomendasi yang sangat berharga untuk penyempurnaan pelaksanaan program dan kegiatan selanjutnya dalam rangka menyukseskan pencapaian visi misi kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda mengungkapkan bahwa DPRD NTB memberikan rekomendasi sebagai umpan balik dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Pemda) yang lebih baik, bagi terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat NTB.

”Adapun tujuan dari rekomendasi DPRD NTB yaitu untuk memberikan saran masukan dan atau koreksi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah yang lebih baik dan akuntabel di tahun-tahun yang akan datang,” kata Isvie.

Suasana Rapat Paripurna DPRD NTB Masa Sidang III Tahun Sidang 2022 dengan agenda Penyampaian dan Penyerahan Rekomendasi DPRD NTB terhadap LKPJ Gubernur NTB tahun 2021, yang berlangsung di Ruang Sidang Gedung DPRD NTB, pada Kamis (19/5/2022).

Pada kesempatan yang sama, Isvie juga memberikan selamat kepada atlet cabang olahraga karate, Ahmad Zigi Zaresta yang telah berhasil meraih medali emas dan pada cabang olahraga lompat jauh, Sapwaturrahman yang berhasil meraih medali perunggu pada ajang SEA Games 2021.

”DPRD Provinsi NTB memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah berhasil membawa nama NTB bahkan Indonesia dalam ajang SEA Games,” ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.