Gubernur NTB Inginkan Pendirian Kampus Terbaik Ada di Wilayah Indonesia Timur

Gubernur NTB
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menginginkan pendirian kampus Universitas Islam Indonesia (UII) tidak hanya didirikan di wilayah Pulau Jawa. Namun, pendirian kampus harus memberanikan diri agar kampus-kampus terbaik tersebut bisa dikembangkan di wilayah Indonesia bagian timur, termasuk di NTB. Sehingga, ke depannya orang-orang Indonesia bagian barat bisa kuliah di Indonesia timur, termasuk di NTB.

”Jadi, bukan lagi zamannya anak-anak Indonesia timur kuliah di Yogyakarta, Malang, Jakarta, Bogor dan Bandung, tetapi kita punya cita-cita agar orang Indonesia bagian barat seperti Aceh, Palembang bisa kuliah di tempat kita,” kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah pada pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Indonesia (UII) Provinsi NTB, periode 2021-2026, dirangkaikan dengan launching Kartu Tanda Anggota (KTA), yang berlangsung di Hotel Aruna Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Senin (23/5/2022).

Bagi Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa, bahwa kehadiran Ketua MA ke NTB, diharapkan menjadi inspirasi bagi alumni-alumni UII di NTB untuk berkiprah berkontribusi pada lembaga dan institusi yang ada. ”Saya bersyukur dan menjadi kebanggaan tersendiri Ketua Umum Pusat IKA UII ini adalah orang yang dimuliakan dan dihormati di tingkat nasional sebagai Ketua Mahkamah Agung RI,” ujarnya.

Seperti diketahui, organisasi IKA UII adalah sebuah wadah berkumpulnya para alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, antar fakultas dan juga lintas angkatan. Lahirnya Keluarga Alumni juga dilatar-belakangi oleh adanya dorongan kuat untuk saling membantu sesama alumni, serta rasa tanggung jawab para alumni untuk ikut membina dan membangun almamaternya.

Menanggapi keinginan Gubernur NTB tersebut, Ketua Umum DPP IKA UII, Prof Dr Syarifuddin, S.H., M.H. memberi apresiasi atas keinginan Gubernur untuk mendirikan dan mengembangkan kampus UII agara bisa berdiri di Provinsi NTB. ”Beberapa waktu lalu, bersama para alumni UII bahwasanya ingin mengembangkan kampus UII bisa berdiri di Pekanbaru Riau, apa salahnya dibangun juga di NTB,” jawabnya singkat.

Selain itu, pesannya kepada para pengurus IKA UII yang baru saja dilantik agar tetap menjaga kekompakan apapun kondisinya, menjaga almamater dan nama baik kampus serta nama baik organisasi. ”Jangan lupa melakukan kerja sama yang baik dengan bapak Gubernur, agar bisa memberikan kontribusi dan arah yang benar, sehingga bisa bermanfaat bagi Provinsi NTB,” pesannya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII NTB, H Muhammad Ramadhani berharap, IKA UII NTB dapat berkontribusi, berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-NTB dalam menyukseskan program-program Pemerintah Daerah.

Terlebih dengan suksesnya penyelenggaraan event MotoGP di NTB, ada MXGP yang sebentar lagi di selenggarakan di Samota Sumbawa. ”Dengan ikut terlibat memberikan kontribusi tersebut dalam mendukung program pemerintah. Sehingga alumni Ull turut andil untuk kemajuan daerah sesuai program mewujudkan visi NTB Gemilang,” katanya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *